Tesis ini membahas tentang upaya membangun suatu kesadaran merek pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bakso 2 Nyonya yang sejalan dengan tujuan utamanya yakni agar mereknya dapat lebih dikenal di masyarakat. Bakso 2 Nyonya menggunakan strategi biaya rendah dalam operasionalnya yang membuat pembangunan kesadaran merek kepada masyarakat lebih berfokus pada hal-hal yang tidak banyak mengelua…
Tesis ini membahas tentang membangun suatu merek pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Vit Fresh yang sejalan dengan tujuan utamanya yakni produknya dapat memasuki jalur distribusi pasar ritel modern di Kem Chicks Jakarta. Produk yang berada dalam display ritel modern akan dikelompokkan berdasarkan jenis yang sama. Hal ini membuat peta pesaing semakin banyak. Oleh karena itu, diperlukan pe…
Tesis ini membahas tentang kegiatan business coaching yang dilaksanakan oleh coach dan bengkel ProQ, UMKM yang bergerak di bidang perbaikan, perawatan dan servis AC mobil. Kegiatan business coaching ini berfokus pada fungsi pemasaran. Tujuan dari tesis ini adalah untuk membantu perusahaan mengembangkan desain grafis untuk kegiatan promosi pada ProQ. Data yang dikumpulkan berasal dari wawancara …
Tesis ini membahas kegiatan business coaching,temuan, serta rekomendasi solusi aspek keuangan dan akuntansi yang penulis lakukan kepada bengkel ProQ, yang bergerak di bidang jasa perbaikan, perawatan, dan instalasi AC mobil. Masalah yang mengemuka adalah laporan keuangan yang tidak mutakhir, serta kesulitan likuiditas. Tujuan tesis ini adalah untuk meningkatkan kinerja fungsi akuntansi dan mana…
Tesis ini membahas tentang pengembangan aktivitas operasional di bengkel ProQ, serta analisis aktivitas operasional yang telah dijalankan oleh ProQ. Tujuan utama dari business coaching ini adalah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh bengkel ProQ dari hasil analisis yang telah dilakukan. Adapun yang menjadi prioritas dari pengembangan aktivitas operasional ProQ adalah pembuatan Standar…