Fenomena menurunnya kepuasan dan loyalitas pelanggan perlu dipahami karena kedua hal tersebut merupakan penentu bagi kinerja perusahaan jasa. Kepuasan dan loyalitas pelanggan ditentukan oleh persepsi kualitas pelayanan, faktor penambat dan kualitas hubungan relasional secara simultan.Persepsi kualitas dalam studi ini diukur oleh dimensi call quality, price structure, mobile devices, value added…
Semakin banyak perusahaan melakukan percepatan pengembangan produk dengan memperpendek waktu pengembangan produk agar produk dapat secepatnya berada di pasar. Studi terdahulu dan studi eksplorasi menunjukkan bahwa hal ini disebabkan oleh adanya peluang pasar, biaya ekonomi tinggi, persaingan, intuisi pembuat keputusan, kapabilitas dan citra merek. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah perce…
Efisien dan layanan prima telah menjadi tuntutan bagi organisasi publik (Moynihan, 2006). Namun kemajuan kinerja organisasi publik belum baik (Barzelay, 2001). Salah satu langkah pembenahan kinerja perusahaan publik adalah penerapan Knowledge Management (KM) melalui best practices sharing (Sabherwal & Sabherwat, 2005). Unsur inti KM adalah best practices yang mencakup ?doing things superiorly? …
Sep 22, 08
Perusahaan keluarga telah menjadi penggerak penting bagi modernisasi industri (Hall, 1988), seperti perusahaan keluarga Carnegy di Amerika Serikat, Louis Vuitton di Eropa, Li Ka-Shing di Hong Kong, Sumitomo di Jepang. Berbagai pemerintahan dunia juga memberi perhatian pada peran perusahaan keluarga untuk mengatasi kemiskinan dan pengangguran (Zahra dan Sharma, 2004). Namun penelitian tentang pe…
Perkembangan industri jasa penerbangan relative lambat dibandingkan dengan industri yang lainya, hal ini terjadi mengingat kaitanya dengan industri lainya sangat erat khususnya industri kapal terbang. Lebih dari itu investasi yang diperlukan juga sangat besar dengan tingkat resiko yang sangat tinggi pula. Di dalam gambar besar tersebut penulis melalui penelitian ini berusaha menyumbangkan pemik…