Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak dari customer experience yang dibagi menjadi 4 elemen, yaitu cognitive experience, affectice experience, relational experience, dan sensorial experience, terhadap customer loyalty. Selain itu, penelitian ini juga mengkaji peran mediasi customer satisfaction dalam memperkuat pengaruh customer experience (cognitive experience, affective experience, r…
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana pengaruh perilaku belanja konsumen apabila melakukan perbelanjaan menggunakan metode pembayaran “Buy-Now-Pay-Later” sebagai inovasi terbaru metode pembayaran online. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini mendasarkan analisisnya pada beberapa teori utama, yaitu konsep efek numerositas (numerosity effect); perceived expensiveness, dan…
Penelitian ini mengeksplorasi peran cognitive absorption dan motivational affordance terhadap in-game purchase intention dalam permainan di kalangan pemain game komputer Generasi Z di Jakarta dengan fokus khusus pada game Valorant. cognitive absorption adalah tingkat keadaan psikologis dimana seseorang terlibat dalam melakukan tugas tanpa menyadari bahwa waktu telah berlalu, yang baik bagi para…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah consumer engagement dari suatu platform media sosial dipengaruhi oleh keberadaan User-Generated Content (UGC) di dalamnya. Konsep UGC mencakup berbagai pola di media sosial ketika masing-masing individu memilih untuk mengonsumsi, berkontribusi, atau membat UGC baru. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pengguna instagram, khususny…
Dalam kondisi pasar hari ini, konsumen menginginkan brand yang mereka gunakan mengambil sikap terhadap isu sosial tertentu, termasuk di Indonesia. Ketika brand memiliki kecocokan dengan pesan aktivisme, tujuan, nilai, dengan praktik perusahaan yang pro terhadap isu sosial, serta terlibat aktif dalam Brand Activism, hal ini dapat menciptakan perubahan sosial dan keuntungan terbesar dalam brand e…
Kemajuan teknologi digital, environmental, social, and governance (ESG) telah diubah menjadi model digital environmental, social, and governance (DESG) yang dapat direalisasikan sebagai gerakan strategis yang berpotensi untuk bisnis berkelanjutan. Namun demikian, masih terdapat kekurangan penelitian mengenai bagaimana praktik DESG perusahaan berdampak pada ekuitas merek dan sikap pelanggan. Unt…
Ada Tabel
Ada Tabel
Penelitian ini dilakukan untuk merancang suatu komunikasi pemasaran terintegarsi untuk onesmart cloud yang merupakan produk yang dikembangkan oleh sinarmasland dan dimension data sebagai technology partner. Kegiatan pemasaran terpadu yang diteliti adalah Advertising, Sales Promotion, Public Relation/Publicity, Personal Selling dan Direct Marketing. Metode penelitian yang dilakukan ialah dengan …
Penelitian ini membahas kasus tentang sebuah perusahaan yang memberian gift dalam proses pemasaran pada model bisnis B2B (business to business). Memberikan gift diketahui merupakan salah satu tools dalam pemasaran untuk upaya membangun serta menjaga hubungan dengan pihak konsumen pada proses business marketing. Lebih lanjut pada penelitian ini diketahui sebuah perusahaan berhasil melakukan kerj…
This thesis examines the effect of Collectivist Orientation and Ecological Attitude on Ecological Purchase Commitment of Paperone All Purpose Premium Paper consumers. This thesis was carried out to ascertain the role of demografics and Product Involvement in determining Ecological Purchase Commitment. The general pattern of findings supports the primary thesis of the research that the effect …
Ada tabel
Kehadiran dua jenis teknologi dalam industri telekomunikasi seluler yaitu GSM dan CDMA memicu terjadinya persaingan antar keduanya. Persaingan tersebut terutama terjadi karena CDMA menawarkan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan GSM. Hal tersebut dapat menjadi ancaman bagi perusahaan penyedia jasa GSM karena dapat memicu pelanggan mereka untuk beralih ke CDMA. Namun jika diperhat…
Pada dasarnya setiap orang menghendaki agar kebutuhan dan keinginannya dapat terpenuhi. Untuk itulah ?pemasaran? ada dan tercipta. Pemasaran adalah sebuah proses sosial dimana tiap individu maupun kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka inginkan melalui pengadaan, penawaran, dan pertukaran nilai barang dan jasa diantara sesamanya. Dalam melakukan pembelian, seringkali …
Industri otomotif merupakan industri yang berkembang sangat pesat di seluruh dunia. Hal tersebut berdampak langsung pada meningkatnya permintaan akan produk-produk mobil. Di Indonesia kita mengenal sebuah jenis/ kategori mobil, yaitu mobil keluarga. Jenis ini juga disebut antara lain mobil penumpang, kendaraan niaga, ataupun mungkin MPV. Persaingan pasar untuk mobil keluarga di Indonesia semaki…
Sertifikasi telah menjadi suatu kewajiban yang tidak dapat dihindarkan untuk perusahaan-perusahaan. Sertifikasi memungkinkan adanya keseragaman standard yang dapat mendorong kemajuan usaha perusahaan. Sertifikasi ISO 9001 oleh PT Sucofindo yang meliputi tentang manajemen mutu suatu perusahaan telah banyak didapatkan dan dilaksanakan perusahaan. PT Sucofindo merupakan jasa sertifikasi nasional t…
Penelitian ini membahas mengenai dampak sosialisasi konsumen terhadap perilaku konsumsi minuman ringan dan apakah ada peran mediasi dari perilaku generasional konsumen. Dimensi sosialisasi konsumen yang diteliti adalah kegunaan media sosial, grup sosial dan grup budaya. Dari data yang dikumpulkan melalui kuesioner, akan diolah menggunnakan uji regresi linear berganda dan untuk melihat efek medi…