Industri cryptocurrency di Indonesia terus berkembang seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap aset digital. Namun, persaingan yang ketat mengharuskan perusahaan untuk menerapkan strategi pemasaran yang efektif guna menarik pelanggan. Bitwyre, sebagai salah satu platform cryptocurrency baru, berupaya menarik pengguna melalui strategi pemasarannya. Laporan magang ini menganalisis pe…
Laporan magang ini membahas mengenai implementasi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan PT Bank XYZ dalam mempromosikan aplikasi mobile banking-nya, yaitu ABC Mobile. Laporan magang ini bertujuan mengevaluasi proses komunikasi yang dilakukan perusahaan, implementasi bauran promosi yang digunakan perusahaan, dan evaluasi program komunikasi pemasaran yang telah dilaksanakan.. Berdasarkan ke…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kriteria pemilihan pemasok di PT. Kalbe Farma, Tbk. dan memilih pemasok terbaik untuk produk X menggunakan metode analytic hierarchy process (AHP) dan dibantu dengan perangkat lunak Expert Choice. Model penelitian yang digunakan adalah model penelitian hasil studi Enyinda, Emeka, dan Janel tahun 2010, yaitu studi untuk pemilihan pemasok perusahaan manu…
Studi ini membahas mengenai kriteria penilaian pelabuhan hub, dan membandingkan pelabuhan di Indonesia Timur, yaitu pelabuhan Bitung, Ambon, Sorong dan Jayapura, dari perspektif logistik menggunakan pendekatan pengambilan keputusan multi-kriteria Analytic Hierarchy Process (AHP) yang dibangun oleh Saaty (1982). Sebanyak 8 kriteria penilaian diperoleh. Hasil AHP menunjukkan bahwa, dari perspekti…
Skripsi ini membahas tentang bagaimana optimisasi jumlah angkutan umum perkotaan pada suatu rute dilakukan menggunakan metode Integer Linear Programming. Penelitian ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dan juga mengurangi biaya yang dikeluarkan. Model yang digunakan merujuk kepada model penelitian yang telah dibangun oleh Alkheder et al., (2018), dengan menyesuaikan kondisi obje…