Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) semakin menjadi inti tata kelola perusahaan, khususnya dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Studi ini meneliti hubungan antara komitmen SDGs dan kontroversi perusahaan di AS, mengevaluasi apakah keterlibatan tinggi pada SDGs mengurangi risiko skandal dan peran internasionalisasi dalam hubungan ini. Dengan pendekatan Teori Institusional,…
Dalam lanskap pasar yang sangat kompetitif, menerapkan strategi kompetitif adalah fundamental bagi perusahaan yang ingin membangun posisi pasar yang kuat relatif terhadap pesaing. Pendekatan strategis ini dapat meningkatkan keunggulan kompetitif dan kinerja organisasi mereka. Namun, penekanan pada penelitian tentang implementasi strategi kompetitif dalam industri asuransi jiwa, terutama di Indo…
Makalah ini menganalisis kinerja dan penilaian perusahaan ritel supermarket Coles di Australia. Melalui berbagai indikator keuangan seperti Return on Invested Capital (ROIC), pertumbuhan pendapatan, struktur modal, biaya pembiayaan, dan kesehatan neraca, penelitian ini mengevaluasi kinerja dan posisi finansial Coles. Analisis menunjukkan bahwa Coles memiliki ROIC yang lebih rendah dibandingkan …
Keberlanjutan adalah isu dan topik utama yang patut dipahami dalam dunia bisnis saat ini. Oleh karena itu, makalah ini bertujuan untuk mengeksplorasi topik kewirausahaan berkelanjutan dan kaitannya dengan bisnis keluarga. Dunia usaha bertindak sebagai aktor sentral dalam membentuk realitas baru ini dengan memberikan pertumbuhan dan inovasi yang cepat dan pada gilirannya berkewajiban memberikan …
Makalah ini membahas periode tahun 2016 ketika pemerintah Indonesia mengumumkan amnesti pajak yang berlangsung dari Juli 2016 hingga April 2017. Kebijakan ini diambil dengan beberapa tujuan. Pertama, untuk menangani tingkat kepatuhan pajak yang rendah yang telah lama menjadi tantangan di Indonesia. Tingkat kepatuhan pajak yang rendah berakibat pada penerimaan pajak yang tidak maksimal, yang mem…
Makalah ini menyelidiki hubungan antara kepemilikan perusahaan keluarga dan kinerja keuangan perusahaan dengan koneksi politik sebagai variabel moderasi, serta menyelidiki dua negara berkembang dengan nilai demokrasi yang berbeda, yaitu India (lebih demokratis) dan Nigeria (lebih otoriter). Dengan menggunakan sampel 60 perusahaan, masing-masing 30 dari Bombay Stock Exchange dan Nigerian Group E…
Makalah ini mengeksplorasi bagaimana Vow, perusahaan cultured meat, memasuki pasar produksi daging secara strategis. Dipandu oleh kerangka entrepreneurial strategy compass, teori chasm, dan inovasi disruptif, analisis ini mengidentifikasi dua hambatan utama: persetujuan regulasi dan biaya produksi. Di satu sisi, biaya menghambat adopsi pasar massal untuk Vow, hambatan regulasi semakin memperum…
Istilah "globalisasi" pertama kali diciptakan pada tahun 1970-an, dengan penggunaannya menjadi lebih luas pada tahun 1990-an ketika perdagangan internasional dengan negara-negara berkembang melonjak (O’rourke, 2002). Dengan nilai tukar sebagai salah satu pendahulu perdagangan yang dalam praktiknya berfluktuasi setiap hari, dinamika di balik fluktuasinya menciptakan kebutuhan akan volatilitas …
Pada tahun 2013, pemerintah Indonesia meluncurkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) untuk melindungi daya beli rumah tangga rentan dari kenaikan harga bahan bakar. Studi ini bertujuan untuk mengkaji dampak BLSM terhadap pengeluaran konsumsi bulanan per kapita rumah tangga dalam tiga kategori: makanan, non-makanan, dan barang-barang godaan. Menggunakan data longitudinal dari gelombang…
Karena perawatan kulit atau skincare adalah salah satu kategori terlaris di industri kecantikan, pelaku-pelaku bisnis makin giat bersaing di pasar dengan menghadirkan inovasi terbaru. Namun, bisnis-bisnis baru perlu bekerja lebih keras untuk memasuki pasar tersebut. Dengan menggunakan profil konsumen dan wawancara dengan konsumen dari demografi yang ditargetkan sebagai metode analisis, peneliti…
Makalah ini meneliti kinerja keuangan dan valuasi Propel untuk tahun fiskal 2023 (FY23). Propel mengalami peningkatan penjualan sebesar 15,93% dibandingkan FY22, terutama didorong oleh peningkatan operasi pemakaman dan akuisisi strategis bisnis pemakaman. Pertumbuhan jumlah kematian dan populasi lanjut usia di Australia juga berkontribusi pada peningkatan permintaan layanan Propel. Strategi per…
KeepSight adalah kampanye dengan tujuan utama mendorong orang-orang dengan diabetes untuk melakukan pemeriksaan mata rutin. Dengan mengidentifikasi masalah sejak dini saat masih bisa diobati, inisiatif ini berpotensi mencegah kebutaan yang terkait dengan diabetes. Kampanye ini menekankan pentingnya pemeriksaan mata secara rutin dan bertujuan meningkatkan kesadaran di antara pasien diabetes tent…
Makalah ini menganalisis kelayakan perluasan pasar yang komprehensif untuk Linfox Thailand, khususnya di sektor kecantikan dan kesehatan. Sektor ini dipilih karena potensi profitabilitas, ukuran pasar, dan keselarasan dengan kemampuan inti Linfox dalam manajemen gudang, solusi transportasi, logistik rantai dingin, serta keselamatan dan keamanan. Meskipun relatif sukses, Linfox Asia menghadapi t…
Saat memasuki negara asing yang berbeda secara budaya, apakah perusahaan multinasional dari negara maju lebih memilih Joint Ventures (JV) atau Full Acquisition telah lama menjadi paradoks. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab hipotesis campuran jarak budaya pada pilihan strategi untuk memasuki pasar internasional dan menguji kondisi batas antara mereka dengan pengaruh ukuran perusahaan sebag…
Skripsi non seminar ini meninjau industri tabir surya, yang kini menjadi salah satu produk perawatan kulit yang mulai menjadi suatu keharusan dikalangan generasi Z terlebih lagi dikarenakan perubahan iklim dan penipisan lapisan ozon yang kian memburuk. Penelitian ini ditujukan secara spesifik kepada suatu perusahaan Australia yang bergerak dalam bidang tabir surya yaitu Ultra Violette. Peneliti…
Perkembangan teknologi yang pesat melahirkan banyak ide dan kreatifitas ke dalam sebuah proses produksi musik. Lirik lagu tidak lagi dibutuhkan untuk menikmati sebuah lagu. Melainkan, harmonisasi sebuah melodilah yang menciptakan emosi yang membentuk sebuah karakter atau identitas dari sebuah lagu. Sampling adalah sebuah teknik yang sangat penting dalam sebuah produksi musik, yang merupakan seb…
Faktanya, kebutuhan pasar pasti meningkat dari tahun ke tahun, begitu pula dengan peluang dan risiko yang menyertainya. Seperti perusahaan yang melakukan ekspansi global dan menjadi perusahaan multinasional untuk memperluas pasarnya untuk memperoleh keuntungan sebanyak mungkin, mereka akan dihadapkan pada kompleksitas manajemen yang mungkin berbeda secara signifikan antara negara asal mereka da…
Ringkasan artikel ini didasarkan pada wawasan dari empat artikel terkait untuk melakukan penyelidikan mendalam terhadap jalur revolusioner analitika dalam dunia berbasis data modern. Artikel 1 memperkenalkan kerangka struktural untuk memanfaatkan data dan menekankan sifat revolusioner serta pentingnya analitika bisnis. Artikel 2 mengkaji nuansa analitika bisnis, termasuk definisi bidang ini, si…
Tujuan dari makalah ini untuk mengukur efek moderasi dari generasi atas hubungan positif antara autonomi pekerjaan terhadap kepuasaan pekerjaan. Data yang digunakan diambil dari European Working Condition Survey 2015. Makalah ini menggunakan GLOBE cultural dimension clusters untuk mengelompokkan negara sampel yang digunakan dalam studi menjadi enam klaster (1) Anglo, (2) East Europe, (3) German…