Text
Factors Affecting Investor Switching Intention to Fintech Peer-to-Peer Lending
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi Investor beralih niat dari deposito atau menginvestasikan dananya di layanan keuangan tradisional yaitu Bank, untuk berinvestasi dalam Financial Technology Peer-to-Peer Lending. Kami membangun model penelitian yang mengadaptasi Kerangka Kerja Push-Pull Mooring (PPM) untuk menggambarkan teori migrasi perilaku beralih pelanggan. Faktor pendorong meliputi Kepuasan Nasabah terhadap Bank dan Kualitas Layanan yang dirasakan pada Bank. Sedangkan Faktor Penarik adalah Pengetahuan Individu terhadap Pinjaman Peer-to-Peer dan Sensitivitas Reward Pribadi. Regresi Linier Berganda digunakan untuk menganalisis model dan hubungan antara variabel. Kami mengumpulkan data dari 170 responden yang menginvestasikan sebagian portofolio mereka dalam deposito bank, Kami menemukan bahwa faktor pendorong yaitu kepuasan pelanggan di Bank berdampak negatif pada niat beralih investor, sedangkan Kualitas Layanan yang dirasakan tidak mempengaruhi niat beralih investor,dan faktor penarik pengetahuan individu terhadap Peer-to-Peer Lending dan Sensitivitas Reward pribadi secara positif mempengaruhi niat peralihan investor.Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
12933 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2021 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Service quality Knowledge Satisfaction Peer to peer lending Switching Intention Reward Sensitivity |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 87 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |