The Influence of Employer Brand, Person-organization Fit, and Social Media Toward Employer of Choice (A Generation Z Perspective)
Seiring persaingan SDM yang terus meningkat, perusahaan juga dihadapi dengan pergantian generasi di tempat kerja yang tidak bisa dihindari. Secara global, jumlah personil Generasi Z yang memasuki dunia kerja dan aktif mencari kesempatan kerja diperkirakan akan meningkat di tahun-tahun mendatang. Untuk merekrut personil Generasi Z yang kompeten, perusahaan yang visioner harus mulai mencari cara untuk menarik perhatian dan memenuhi kebutuhan Generasi Z. Oleh karena itu, studi ini bertjujuan untuk menganalisa hubungan dari employer brand dimensions, person-organization fit (POF), dan employer of choice (EOC). Selain itu, studi ini juga mengeksplor peran dari employer?s social media presence dalam memoderasi hubungan antara POF dan EOC. Sebanyak 256 Generasi Z yang terdiri dari mahasiswa serta fresh graduates berpartisipasi dalam penelitian ini. Studi ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional untuk membantu perusahaan dalam menemukan cara terbaik untuk berkomunikasi dan menarik Generasi Z untuk bekerja di perusahaan mereka. Penelitian ini menemukan bahwa budaya kerja yang positif lebih penting bagi Generasi Z dibandingkan dengan gaji yang tinggi. Selain itu, ditemukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara POF dan EOC, serta employer?s social media presence memperlemah hubungan antara POF dan EOC. Implikasi manajerial dari penelitian ini dapat menjadi masukan bagi perusahaan dalam merancang strategi employer branding.Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
12967 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Tidak tersedia versi lain