Text
Pengaruh persepsi resiko (Perception of Risk) dan tingkat kepercayaan pada informasi (trust of information) terhadap hubungan antara corporate social responsibility dengan corporate image : studi kasus perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. XYZ
Corporate Social Responsibility merupakan sebuah konsep mengenai perilaku etis perusahaan terhadap semua stakeholders, bukan hanya stockholder. Dalam penelitian lainnya dijelaskan bahwa corporate social responsibility bukan merupakan ?marketing gimmick? tapi sebuah cara pertanggungjawaban perusahaan dengan menggunakan iklan atau cara lainnya agar dapat memainkan peran perusahaan dalam menciptakan perilaku yang berkesinambungan, dan memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap konsumen, stakeholder dan perusahaan (Mannet and Suddir, 2011). Perusahaan yang dapat menjalankan corporate social responsibility dan berhasil dalam memberikan informasi kepada konsumen, maka citra perusahaan tersebut akan meningkat yang selanjutnya akan mempengaruhi perilaku konsumen dan pengambilan keputusan konsumen (Griffing, 2002). Ketika perusahaan menyampaikan informasi, maka belum tentu konsumen dapat memahami informasi atau inisiatif yang disampaikan oleh perusahaan, karena konsumen akan melakukan penyaringan informasi yang diterima. Apabila konsumen mendeteksi adanya kemungkinan resiko dari suatu aktivitas perusahaan, walaupun perusahaan dapat memenuhi program corporate social responsibility maka hubungan positif antara perusahaan dan corporate image perusahaan menjadi terganggu (Chiu & Lung Shu, 2012). Atas dasar penjelasan di atas, penelitian ini akan menganalisa mengenai pengaruh corporate social responsibility terhadap corporate image sebuah perusahaan, dimana hubungan keduanya dievaluasi berdasarkan persepsi terhadap resiko dari inisiatif dan aktivitas perusahaan, serta tingkat kepercayaan konsumen terhadap informasi yang diberikan oleh perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai hubungan antara corporate social responsibility dengan corporate image yang pada prosesnya dipengaruhi oleh persepsi resiko (perception of risk) dan tingkat kepercayaan pada informasi (trust of information)Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 130/13 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2013 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Corporate social responsibility Corporate image Risk Perception Information trust |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 108 p. : il, ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |