Skripsi
Analysis of the Influence of Location-Based Advertising on the Purchase Intention of GrabFood Application Users from Generation Z in Jabodetabek
Penelitian ini menganalisis efektivitas location-based advertising terhadap purchase intention pengguna GrabFood dari Generasi Z di Jabodetabek. Penelitian ini menguji peran personalization, consumer-brand identification, dan consumer-brand engagement (CBE) dalam mempengaruhi location-based advertising terhadap purchase intention dengan metode kuantitatif berbasis SEM terhadap 330 responden Generasi Z berusia 18–28 tahun. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa location-based advertising berpengaruh positif terhadap consumer-brand identification dan consumer-brand identification berpengaruh positif terhadap purchase intention. Namun, location-based advertising berpengaruh negatif terhadap purchase intention, dan personalization memperlemah hubungan location-based advertising terhadap consumer-brand identification. Selain itu, consumer-brand identification tidak memediasi pengaruh location-based advertising terhadap consumer-brand engagement, dan consumer-brand engagement juga tidak memediasi pengaruh consumer-brand identification terhadap purchase intention. Temuan ini menegaskan pentingnya evaluasi lebih lanjut terhadap strategi personalization dalam location-based advertising dan menunjukkan kontribusi teoretis serta implikasi praktis dalam pengembangan location-based advertising untuk Generasi Z.
| Call Number | Location | Available |
|---|---|---|
| S 15454 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
| Penerbit | Depok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
|---|---|
| Edisi | - |
| Subjek | Purchase intention Generation Z Personalization Grabfood Consumer-brand engagement Location-Based Advertising Consumer-Brand Identification |
| ISBN/ISSN | - |
| Klasifikasi | NONE |
| Deskripsi Fisik | xiv, 134 p. : il. ; 30 cm. |
| Info Detail Spesifik | Skripsi |
| Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
| Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |