Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH
LOCATION-BASED ADVERTISING
TERHADAP PURCHASE INTENTION
PENGGUNA APLIKASI GRABFOOD
DARI KALANGAN GENERA...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Analisis Pengaruh Location-Based Advertising terhadap Purchase Intention Pengguna Aplikasi GrabFood dari Kalangan Generasi Z di Jabodetabek

Analysis of the Influence of Location-Based Advertising on the Purchase Intention of GrabFood Application Users from Generation Z in Jabodetabek

M. Bintang Rizky Ramadhan - ; Imam Salehudin (Pembimbing/Promotor) - ; Rambat Lupiyoadi (Penguji) - ; Anna Amalyah Agus (Penguji) - ;

Penelitian ini menganalisis efektivitas location-based advertising terhadap purchase intention pengguna GrabFood dari Generasi Z di Jabodetabek. Penelitian ini menguji peran personalization, consumer-brand identification, dan consumer-brand engagement (CBE) dalam mempengaruhi location-based advertising terhadap purchase intention dengan metode kuantitatif berbasis SEM terhadap 330 responden Generasi Z berusia 18–28 tahun. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa location-based advertising berpengaruh positif terhadap consumer-brand identification dan consumer-brand identification berpengaruh positif terhadap purchase intention. Namun, location-based advertising berpengaruh negatif terhadap purchase intention, dan personalization memperlemah hubungan location-based advertising terhadap consumer-brand identification. Selain itu, consumer-brand identification tidak memediasi pengaruh location-based advertising terhadap consumer-brand engagement, dan consumer-brand engagement juga tidak memediasi pengaruh consumer-brand identification terhadap purchase intention. Temuan ini menegaskan pentingnya evaluasi lebih lanjut terhadap strategi personalization dalam location-based advertising dan menunjukkan kontribusi teoretis serta implikasi praktis dalam pengembangan location-based advertising untuk Generasi Z.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15454PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekPurchase intention
Generation Z
Personalization
Grabfood
Consumer-brand engagement
Location-Based Advertising
Consumer-Brand Identification
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 134 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?