Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title
Request Access

Buku Manual

Pengaruh Information Quality dalam User-Generated Content (UGC) terhadap Behavioral Intention to Revisit: Peran Mediasi Destination Image (Studi pada Lampung Sebagai Objek Wisata)

The Influence of Information Quality in User-Generated Content (UGC) Behavioral Intention to Revisit: The Mediating Role of Destination Image (A Study on Lampung as a Tourism Object)

Muhammad Cyril Hadrian - ; Nissa Ghulma Ratnasari (Pembimbing/Promotor) - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Sri Daryanti (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki efek mediasi dari perceived destination image terhadap hubungan antara kualitas informasi dalam konten buatan pengguna (User-Generated Content/UGC) terhadap behavioral intention, dengan fokus pada niat untuk berkunjung kembali ke destinasi Lampung serta mengacu pada perluasan model stimulus-organisme-respons (SOR) dari Mehrabian dan Russel. Berdasarkan konteks pariwisata di Lampung, sebanyak 283 respon valid dari wisatawan domestik berhasil dikumpulkan dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil analisis jalur tidak langsung menunjukkan bahwa cognitive image secara signifikan memediasi hubungan antara representational information quality dan social information quality terhadap behavioral intention to revisit, sedangkan affective image berperan sebagai mediator yang signifikan dalam hubungan antara representational information quality dan contextual information quality terhadap behavioral intention to revisit. Menariknya, penelitian ini juga menemukan bahwa intrinsic information quality dapat memberikan direct effect secara signifikan terhadap behavioral intention to revisit. Temuan ini memberikan kontribusi penting dalam memahami bagaimana destination image memengaruhi persepsi wisatawan terhadap kualitas informasi yang berbeda dalam membentuk behavioral intention to revisit, sekaligus menggambarkan kompleksitas hubungan antara manusia dan teknologi dalam konteks pariwisata.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15471PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekDestination image
Information quality
Tourist Behavior
User-Generated Content
Stimulus-Organism-Response
Information qualities
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 184 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?