Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH VIDEO CONTENT
AVAILABILITY TERHADAP
WORD-OF-MOUTH INTENTION
PLATFORM OVER-THE-TOP (OTT)
PADA LAYANAN NETFLIX: P...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Pengaruh Video Content Availability Terhadap Word-of-Mouth Intention Platform Over-the-Top (OTT) Pada Layanan Netflix: Peran Mediasi Perceived Enjoyment, Affective Commitment, dan Habit

The Influence of Video Content Availability on Word-of-Mouth Intention of Over the Top (OTT) Platform on Netflix Service: The Mediating Role of Perceived Enjoyment, Affective Commitment, and Habit

Aisha Alya Ardhany - ; Rambat Lupiyoadi (Pembimbing/Promotor) - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Nissa Ghulma Ratnasari (Penguji) - ;

Penelitian ini menganalisis pengaruh dari video content availability pada platform over-the-top (OTT) Netflix terhadap word-of-mouth (WOM) intention penggunanya melalui mediasi perceived enjoyment, affective commitment, dan habit dengan menerapkan kerangka kerja Stimulus-Organism-Response (SOR). Responden penelitian ini adalah pelanggan Netflix di Indonesia. Jumlah data responden yang terkumpul pada penelitian ini adalah sebesar 255 responden. Data responden penelitian dianalisis melalui metode Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS SEM). Hasil dari penelitian menghasilkan temuan dimana video content availability dari platform Netflix memiliki pengaruh signifikan terhadap perceived enjoyment dan habit. Kemudian, perceived enjoyment dari platform Netflix ditemukan memiliki pengaruh signifikan terhadap habit, affective commitment, dan word-of-mouth intention. Affective commitment dan habit dari platform Netflix juga ditemukan memiliki pengaruh signifikan terhadap word-of-mouth intention. Selain melalui mediasi, video content availability juga memiliki pengaruh signifikan secara langsung terhadap word-of-mouth intention pengguna.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15474PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekAffective commitment
Habit
Perceived Enjoyment
Netflix
Over-the-Top (OTT)
Video Content Availability
Word-of-Mouth (WOM) Intention
Stimulus-Organism-Response (SOR)
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 152 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?