Skripsi
The Influence of Video Content Availability on Word-of-Mouth Intention of Over the Top (OTT) Platform on Netflix Service: The Mediating Role of Perceived Enjoyment, Affective Commitment, and Habit
Penelitian ini menganalisis pengaruh dari video content availability pada platform over-the-top (OTT) Netflix terhadap word-of-mouth (WOM) intention penggunanya melalui mediasi perceived enjoyment, affective commitment, dan habit dengan menerapkan kerangka kerja Stimulus-Organism-Response (SOR). Responden penelitian ini adalah pelanggan Netflix di Indonesia. Jumlah data responden yang terkumpul pada penelitian ini adalah sebesar 255 responden. Data responden penelitian dianalisis melalui metode Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS SEM). Hasil dari penelitian menghasilkan temuan dimana video content availability dari platform Netflix memiliki pengaruh signifikan terhadap perceived enjoyment dan habit. Kemudian, perceived enjoyment dari platform Netflix ditemukan memiliki pengaruh signifikan terhadap habit, affective commitment, dan word-of-mouth intention. Affective commitment dan habit dari platform Netflix juga ditemukan memiliki pengaruh signifikan terhadap word-of-mouth intention. Selain melalui mediasi, video content availability juga memiliki pengaruh signifikan secara langsung terhadap word-of-mouth intention pengguna.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15474 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Affective commitment Habit Perceived Enjoyment Netflix Over-the-Top (OTT) Video Content Availability Word-of-Mouth (WOM) Intention Stimulus-Organism-Response (SOR) |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 152 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |