Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH
CROSS-CHANNEL CONSISTENCY
TERHADAP BRAND LOYALTY
MELALUI BRAND TRUST DAN
CONSUMER SATISFACTION
DENGA...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Analisis Pengaruh Cross-Channel Consistency terhadap Brand Loyalty melalui Brand Trust dan Consumer Satisfaction dengan Peran Moderasi Showrooming dan Webrooming Motivation: Studi pada Merek Make Over

Analysis of the Influence of Cross-Channel Consistency on Brand Loyalty through Brand Trust and Consumer Satisfaction with the Moderating Role of Showrooming and Webrooming Motivation: A Study on the Brand Make Over

Amira Zahra Salim - ; Gita Gayatri (Pembimbing/Promotor) - ; Elevita Yuliati (Penguji) - ; Nurdin Sobari (Penguji) - ;

Penelitian ini menganalisis pengaruh strategi cross-channel consistency pada merek Make Over terhadap brand loyalty melalui brand trust dan consumer satisfaction, dengan showrooming dan webrooming motivation sebagai variabel moderasi pada konsumen Gen Z dan Millenial di Indonesia. Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif dan pendekatan kuantitatif dengan data yang berasal dari 346 responden yang dikumpulkan melalui survei online dan diolah menggunakan SmartPLS 4. Hasil analisis menunjukkan bahwa 4 dimensi cross-channel consistency berpengaruh positif terhadap brand trust, yang kemudian turut berpengaruh pada consumer satisfaction dan brand loyalty. Penelitian ini juga mengungkapkan showrooming dan webrooming motivation memiliki peran moderasi yang berbeda terhadap hampir seluruh hubungan tersebut, dengan product consistency sebagai pengecualian. Hasil analisis penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan arahan bagi pelaku bisnis kosmetik di Indonesia.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15478PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekConsumer satisfaction
Brand loyalty
Brand trust
Channel Consistency
Omni-channel retailing
Showrooming
Webrooming
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 221 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?