Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH INSPIRASI PELANGGAN
TERHADAP INTENSI ENGAGEMENT
DALAM INTERAKSI ANTARA
STREAMER DAN VIEWER PADA
PLATFORM LIVEST...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Pengaruh Inspirasi Pelanggan Terhadap Intensi Engagement Dalam Interaksi antara Streamer dan Viewer pada Platform Livestream Shopping TikTok Shop

The Influence of Customer Inspiration on Engagement Intention in Interactions between Streamers and Viewers on the TikTok Shop Livestream Shopping Platform

Stefany Aura Susanto - ; Nurdin Sobari (Pembimbing/Promotor) - ; Elevita Yuliati (Penguji) - ; Gita Gayatri (Penguji) - ;

Peningkatan tren belanja online dari platform livestream shopping semakin meningkat semenjak terjadinya pandemi COVID-19. Penelitian ini membahas terkait pengaruh dari inspirasi pelanggan terhadap intensi engagement dalam interaksi antara streamer dan viewer yang fokus pada platform livestream shopping TikTok Shop. Data dikumpulkan dari 300 responden warga negara Indonesia usia 18 hingga 34 tahun yang pernah melakukan pembelian saat menonton livestream shopping TikTokShop. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dianalisis dengan metode partial least square - structural equation modeling (PLS-SEM) melalui perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa content diagnosticity, vicarious expression, source credibility, social presence, dan telepresence memiliki pengaruh positif secara signifikan pada inspired-by state. Kemudian inspired-by state memiliki pengaruh positif secara signifikan pada inspired-to state. Selanjutnya, inspired-to state memiliki pengaruh positif secara signifikan pada intentions to engage in livestream shopping.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15483PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekEngagement
social presence
Tiktok Shop
Customer Inspiration
Telepresence
Content Diagnosticity
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 145 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?