Skripsi
Adaptation of the Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 3 and the Theory of Reasoned Action in Creating Relative Advantage, Satisfaction, Trust, and Loyalty in Gadget and Electronic Retail Omnichannel
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen pada ritel omnichannel gadget dan elektronik, dengan fokus pada pelanggan Erajaya Group. Model penelitian mengadaptasi UTAUT3 dan TRA, serta melibatkan 384 responden dengan analisis menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi penghematan finansial, penanganan keluhan, dan pengaruh sosial secara signifikan memengaruhi persepsi keunggulan relatif dan kepuasan terhadap ritel omnichannel. Selanjutnya kepuasan berpengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan, dan kemudian kepercayaan secara signifikan mendorong terbentuknya loyalitas. Di sisi lain, persepsi skeptis terbukti memiliki pengaruh negatif terhadap persepsi keunggulan relatif, kepuasan, dan loyalitas. Temuan ini menegaskan pentingnya efektivitas faktor-faktor esensial yang membentuk pengalaman omnichannel yang relevan bagi konsumen, guna menciptakan persepsi nilai unggul dan kepuasan, yang selanjutnya membangun kepercayaan dan meningkatkan loyalitas terhadap ekosistem ritel omnichannel.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15501 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Loyalty Omnichannel Retail UTAUT3 TRA Electronics and Gadget Retail |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiii, 112 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |