Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ADAPTASI UNIFIED THEORY OF
ACCEPTANCE AND USE OF
TECHNOLOGY 3 DAN THEORY OF
REASONED ACTION DALAM
MENCIPTAKAN RELATIVE A...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Adaptasi Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 3 dan Theory of Reasoned Action dalam Menciptakan Relative Advantage, Satisfaction, Trust, dan Loyalty pada Omnichannel Ritel Gadget dan Elektronik

Adaptation of the Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 3 and the Theory of Reasoned Action in Creating Relative Advantage, Satisfaction, Trust, and Loyalty in Gadget and Electronic Retail Omnichannel

Karin Vacirajani - ; Fandis Ekyawan (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Daryanti (Penguji) - ; Rambat Lupiyoadi (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen pada ritel omnichannel gadget dan elektronik, dengan fokus pada pelanggan Erajaya Group. Model penelitian mengadaptasi UTAUT3 dan TRA, serta melibatkan 384 responden dengan analisis menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi penghematan finansial, penanganan keluhan, dan pengaruh sosial secara signifikan memengaruhi persepsi keunggulan relatif dan kepuasan terhadap ritel omnichannel. Selanjutnya kepuasan berpengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan, dan kemudian kepercayaan secara signifikan mendorong terbentuknya loyalitas. Di sisi lain, persepsi skeptis terbukti memiliki pengaruh negatif terhadap persepsi keunggulan relatif, kepuasan, dan loyalitas. Temuan ini menegaskan pentingnya efektivitas faktor-faktor esensial yang membentuk pengalaman omnichannel yang relevan bagi konsumen, guna menciptakan persepsi nilai unggul dan kepuasan, yang selanjutnya membangun kepercayaan dan meningkatkan loyalitas terhadap ekosistem ritel omnichannel.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15501PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekLoyalty
Omnichannel Retail
UTAUT3
TRA
Electronics and Gadget Retail
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 112 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifikskripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?