Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
EVALUASI TERHADAP
PERENCANAAN STRATEGI
GO-TO-MARKET (GTM) UNTUK
PELUNCURAN PAKET TERBARU
PRODUK QTK: STUDI PADA PT
MKR
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Evaluasi terhadap Perencanaan Strategi Go-To-Market (GTM) untuk Peluncuran Paket Terbaru Produk QTK: Studi pada PT MKR

Evaluation of the Go-To-Market (GTM) Strategy Planning for the Launch of the Latest QTK Product Package: A Study at PT MKR

Daffa Raihan Putra - ; Yan Rahadian (Pembimbing/Promotor) - ; Miranti Kartika Dewi (Penguji) - ; Indah Melati (Penguji) - ;

Laporan magang ini mengevaluasi kesesuaian strategi Go-To-Market (GTM) dalam peluncuran paket terbaru produk QTK oleh PT MKR menggunakan tiga kerangka manajemen strategis, yaitu Balanced Scorecard (BSC), Porter’s Five Forces, dan Pirate Metrics. Evaluasi dengan BSC dilakukan untuk menilai keselarasan strategi dengan tujuan jangka panjang perusahaan dari perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, dan pembelajaran serta pertumbuhan. Porter’s Five Forces digunakan untuk menilai kecocokan strategi dalam merespon tingkat persaingan industri dan dinamika eksternal yang mempengaruhi daya saing produk. Sementara itu, Pirate Metrics menilai keberlanjutan pertumbuhan pelanggan dan efisiensi pemasaran selama peluncuran produk. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa strategi GTM PT MKR telah memenuhi ketiga kerangka evaluasi tersebut secara komprehensif, mencerminkan strategi yang terstruktur dan efektif dalam menghadapi tantangan pasar yang kompetitif. Dengan demikian, strategi GTM yang diterapkan PT MKR mencerminkan pendekatan holistik yang memperhatikan keberhasilan jangka pendek dan keberlanjutan jangka panjang dengan mengintegrasikan orientasi keuangan, fokus pelanggan, efisiensi proses internal, inovasi berkelanjutan, serta ketahanan terhadap tekanan kompetitif pasar. Laporan ini juga memuat refleksi diri selama magang yang meliputi pengalaman adaptasi sistem kerja baru, keterlibatan dalam proyek strategi, dan kolaborasi lintas divisi.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15520PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekBalanced scorecard
Strategy Evaluation
Porter’s Five Forces
Go-To-Market
Pirate Metrics
Product Launch Strategy
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 90 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikLaporan Magang
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?