Skripsi
Factors that Influence Intention to Buy Second Hand Clothing of Generation Z In Indonesia
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi intensi membeli second hand clothing pada Generasi Z di Indonesia melalui integrasi Model of Goal-Directed Behavior (MGB), dan Norm Activation Model (NAM), serta menambahkan variabel electronic word of mouth (eWOM) untuk memperkaya analisis. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menganalisis data yang diperoleh dari 254 responden Generasi Z yang belum pernah membeli second hand clothing tetapi mengetahui atau pernah mendengar mengenai second hand clothing. Pengumpulan data dilakukan melalui survei online, dan analisis data dilakukan menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa desire, personal norms, price value, dan eWOM memiliki pengaruh signifikan terhadap intention to buy. Selain itu, attitude, subjective norms, perceived behavioral control, dan positive anticipated emotions juga berpengaruh signifikan terhadap desire. Sementara itu, negative anticipated emotions tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap desire. Temuan ini menunjukkan bahwa faktor internal dan sosial, serta nilai harga dan pengaruh digital, memainkan peran penting dalam pembentukan niat beli produk second hand clothing pada Generasi Z di Indonesia.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15526 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Theory of planned behaviour Intention to buy Second Hand Clothing Model of Goal-Directed Behavior Norm Activation Model |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiv, 181 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |