Tesis
The Influence of Korean Celebrity as a Brand Ambassador and F&B Brand on Purchase Intention with the Mediation of Consumer Attitudes
Peningkatan popularitas Korean Wave di Indonesia mendorong brand F&B memanfaatkan Korean celebrity sebagai brand ambassador untuk menarik minat Gen Z. Penelitian ini menganalisis pengaruh celebrity credibility, celebrity attractiveness, online customer reviews, dan brand credibility terhadap purchase intention, dengan mediasi attitude towards brand credibility dan attitude towards brand. Survei online melibatkan 365 responden yang pernah terpapar iklan F&B bertema Korean celebrity. Data diolah menggunakan Partial Least Squares–Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui SmartPLS. Hasil menunjukkan celebrity attractiveness, online customer reviews, dan brand credibility berpengaruh positif terhadap attitude towards brand. Celebrity attractiveness dan brand credibility juga mempengaruhi attitude towards brand credibility. Namun, celebrity credibility tidak berpengaruh signifikan pada kedua sikap, dan online customer reviews tidak mempengaruhi attitude towards brand credibility. Sikap positif secara signifikan meningkatkan Attitude towards brand dan attitude towards brand credibility yang akhirnya mendorong niat beli konsumen.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 162/25 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Purchase intention Attitude Towards Brand Credibility Korean celebrity F&B Industry |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 148 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |