Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH KOREAN CELEBRITY
SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN
BRAND F&B TERHADAP
PURCHASE INTENTION DENGAN
MEDIASI SIKAP KONSUM...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Tesis

Pengaruh Korean Celebrity sebagai Brand Ambassador dan Brand F&B terhadap Purchase Intention dengan Mediasi Sikap Konsumen

The Influence of Korean Celebrity as a Brand Ambassador and F&B Brand on Purchase Intention with the Mediation of Consumer Attitudes

Karyn C Natalia S - ; Ignatius Heruwasto (Pembimbing/Promotor) - ; T. Ezni Balqiah (Penguji) - ; Arnold Japutra (Penguji) - ;

Peningkatan popularitas Korean Wave di Indonesia mendorong brand F&B memanfaatkan Korean celebrity sebagai brand ambassador untuk menarik minat Gen Z. Penelitian ini menganalisis pengaruh celebrity credibility, celebrity attractiveness, online customer reviews, dan brand credibility terhadap purchase intention, dengan mediasi attitude towards brand credibility dan attitude towards brand. Survei online melibatkan 365 responden yang pernah terpapar iklan F&B bertema Korean celebrity. Data diolah menggunakan Partial Least Squares–Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui SmartPLS. Hasil menunjukkan celebrity attractiveness, online customer reviews, dan brand credibility berpengaruh positif terhadap attitude towards brand. Celebrity attractiveness dan brand credibility juga mempengaruhi attitude towards brand credibility. Namun, celebrity credibility tidak berpengaruh signifikan pada kedua sikap, dan online customer reviews tidak mempengaruhi attitude towards brand credibility. Sikap positif secara signifikan meningkatkan Attitude towards brand dan attitude towards brand credibility yang akhirnya mendorong niat beli konsumen.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 162/25PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekPurchase intention
Attitude Towards Brand Credibility
Korean celebrity
F&B Industry
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 148 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?