Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH EMPLOYER BRANDING,
USE OF SOCIAL MEDIA, DAN
CORPORATE SOCIAL
RESPONSIBILITY TERHADAP
INTENTION TO APPLY
MELALUI...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Tesis

Pengaruh Employer Branding, Use of Social Media, dan Corporate Social Responsibility terhadap Intention to Apply melalui Corporate Reputation pada Generasi Z

The Impact of Employer Branding, Use of Social Media, and Corporate Social Responsibility on Generation Z's Intention to Apply: The Mediating Role of Corporate Reputation

Fanny Martdianty (Pembimbing/Promotor) - ; Putri Mega Desiana (Penguji) - ; Mone Stepanus Andrias (Penguji) - ; Hajar, Herni Wisnumurti - ;

Saat ini dengan perkembangan teknologi menjadi salah satu faktor meningkatnya persaingan antar perusahaan pada pasar tenaga kerja dalam menarik talenta terbaik. Perusahaan perlu memanfaatkan teknologi seperti media sosial dalam mendorong strategi employer branding serta CSR agar dapat meningkatkan reputasi perusahaan yang selanjutnya dapat menarik pencari kerja untuk melamar pada perushaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh employer branding, use of social media, dan CSR terhadap intention to apply baik pengaruh langsung maupun tidak langsung melalui corporate reputation. Data dari 275 responden merupakan mahasiswa S1 tingkat akhir dan fresh graduate dari FEB berkuliah di PTN atau PTS wilayah Jabodetabek dianalisis menggunakan SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate reputation memediasi hubungan pengaruh employer branding terhadap intention to apply, serta hubungan pengaruh CSR terhadap intention to apply.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 186/25PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekCorporate social responsibility
Social media
Corporate reputation
Employer branding
Intention to apply
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvi, 137 p. : il. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?