Tesis
The Impact of Employer Branding, Use of Social Media, and Corporate Social Responsibility on Generation Z's Intention to Apply: The Mediating Role of Corporate Reputation
Saat ini dengan perkembangan teknologi menjadi salah satu faktor meningkatnya persaingan antar perusahaan pada pasar tenaga kerja dalam menarik talenta terbaik. Perusahaan perlu memanfaatkan teknologi seperti media sosial dalam mendorong strategi employer branding serta CSR agar dapat meningkatkan reputasi perusahaan yang selanjutnya dapat menarik pencari kerja untuk melamar pada perushaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh employer branding, use of social media, dan CSR terhadap intention to apply baik pengaruh langsung maupun tidak langsung melalui corporate reputation. Data dari 275 responden merupakan mahasiswa S1 tingkat akhir dan fresh graduate dari FEB berkuliah di PTN atau PTS wilayah Jabodetabek dianalisis menggunakan SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate reputation memediasi hubungan pengaruh employer branding terhadap intention to apply, serta hubungan pengaruh CSR terhadap intention to apply.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 186/25 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Corporate social responsibility Social media Corporate reputation Employer branding Intention to apply |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xvi, 137 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |