Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH IN-STORE CUSTOMER
EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER
SATISFACTION DI OH!SOME
INDONESIA
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Pengaruh In-store Customer Experience terhadap Customer Satisfaction di OH!SOME Indonesia

The Impact of In-Store Customer Experience on Customer Satisfaction at OH!SOME Indonesia

Dieva Dimitrizya - ; Imam Salehudin (Pembimbing/Promotor) - ; Rambat Lupiyoadi (Penguji) - ; Anna Amalyah Agus (Penguji) - ;

Pertumbuhan sektor ritel Indonesia menghadapi tantangan akibat pergeseran perilaku konsumen ke belanja online. OH!SOME Indonesia menjadi salah satu ritel populer yang menggabungkan toko online dan offline. Penelitian ini berfokus pada pengalaman di toko offline, mengingat pentingnya memahami bagaimana elemen-elemen pengalaman membentuk kepuasan pelanggan. Dengan pendekatan Stimulus-Organism-Response, penelitian ini menganalisis pengaruh in-store customer experience terhadap in-store customer satisfaction pada Generasi Z yang telah mengunjungi toko OH!SOME dalam tiga bulan terakhir. Sebanyak 310 responden dilibatkan dalam survei, dan data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil menunjukkan bahwa berbagai stimulus, seperti sensory, intellectual (design dan employees), social, dan pragmatic experience, berpengaruh signifikan terhadap in-store shopping dan service experience, yang kemudian membentuk in-store customer experience dan berdampak pada customer satisfaction. Intellectual experience (employees) memiliki pengaruh terbesar dalam model penelitian ini.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15546PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekRetail marketing
Customer Satisfaction
Customer Experience
Service experience
Shopping Experience
Stimulus-Organism-Response Framework
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 77 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?