Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH SOCIAL MEDIA
TERHADAP ALTRUISTIC DAN
EGOISTIC MOTIVATION SERTA
GREEN PURCHASE INTENTION
PRODUK SKINCARE RAMAH L...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Pengaruh Social Media terhadap Altruistic dan Egoistic Motivation Serta Green Purchase Intention Produk Skincare Ramah Lingkungan

The Influence of Social Media on Altruistic and Egoistic Motivation and Green Purchase Intention of Environmentally Friendly Skincare Products

Kristina Damayanti Br P Nainggolan - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Melia Retno Astrini (Pembimbing/Promotor) - ; Riffely Dewi Astuti (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh social media terhadap altruistic, egoistic motivation, serta green purchase intention di Indonesia, dengan fokus pada konsumen produk skincare ramah lingkungan. Dalam konteks pemasaran modern, social media berperan penting dalam membentuk persepsi dan perilaku konsumen, terutama terkait produk yang mendukung keberlanjutan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan analisis data menggunakan Partial Least Squares (PLS) 4. Responden yang terlibat adalah pengguna aktif social media yang juga merupakan konsumen produk skincare ramah lingkungan. Hasil analisis menunjukkan bahwa social media memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap altruistic, egoistic motivation yang selanjutnya berdampak pada peningkatan green purchase intention konsumen. Temuan ini mengindikasikan bahwa interaksi di social media dapat memperkuat kesadaran konsumen akan pentingnya produk skincare ramah lingkungan, serta mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pemasar dalam merancang strategi komunikasi yang efektif dan berkelanjutan melalui social media untuk menarik perhatian konsumen terhadap produk skincare ramah lingkungan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15548PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekGreen Purchase Intention
Egoistic Motivation
Sosial media altruistic
Green Attitude
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 142 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?