Skripsi
The Influence of Social Media on Altruistic and Egoistic Motivation and Green Purchase Intention of Environmentally Friendly Skincare Products
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh social media terhadap altruistic, egoistic motivation, serta green purchase intention di Indonesia, dengan fokus pada konsumen produk skincare ramah lingkungan. Dalam konteks pemasaran modern, social media berperan penting dalam membentuk persepsi dan perilaku konsumen, terutama terkait produk yang mendukung keberlanjutan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan analisis data menggunakan Partial Least Squares (PLS) 4. Responden yang terlibat adalah pengguna aktif social media yang juga merupakan konsumen produk skincare ramah lingkungan. Hasil analisis menunjukkan bahwa social media memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap altruistic, egoistic motivation yang selanjutnya berdampak pada peningkatan green purchase intention konsumen. Temuan ini mengindikasikan bahwa interaksi di social media dapat memperkuat kesadaran konsumen akan pentingnya produk skincare ramah lingkungan, serta mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pemasar dalam merancang strategi komunikasi yang efektif dan berkelanjutan melalui social media untuk menarik perhatian konsumen terhadap produk skincare ramah lingkungan.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15548 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Green Purchase Intention Egoistic Motivation Sosial media altruistic Green Attitude |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiii, 142 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |