Skripsi
Analyzing The Impact of Social Media Marketing Activities on Perceived Value, Online Brand Engagement, and Brand Loyalty (Study on TikTok and Shoe Products in Indonesia)
Pertumbuhan pesat media sosial seperti TikTok telah merevolusi cara brand berinteraksi dengan konsumen, termasuk dalam industri sepatu di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi seluruh pengaruh Social Media Marketing Activities (SMMAs) terhadap perceived value konsumen yang terdiri dari hedonic value dan utilitarian value serta dampaknya terhadap online brand engagement dan brand loyalty. Menggunakan pendekatan Stimulus-Organism-Response dan model struktural berbasis data kuantitatif, penelitian ini mereplikasi studi Nguyen et al. (2024) dalam konteks yang berbeda yaitu pada media sosial TikTok dan pada produk sepatu di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SMMAs secara signifikan memengaruhi hedonic value dan utilitarian value, dengan pengaruh terbesar pada hedonic value. Hedonic value juga terbukti memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap online brand engagement dibandingkan dengan utilitarian value. Selanjutnya, online brand engagement berperan sebagai prediktor utama dalam terbentuknya brand loyalty. Temuan ini menegaskan pentingnya pendekatan emosional dalam strategi konten TikTok, dimana pengalaman yang menyenangkan lebih efektif dalam mendorong keterlibatan dan loyalitas konsumen terhadap brand sepatu di Indonesia.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15553 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand loyalty Perceived value Footwear industry TikTok Social Media Marketing Activities Online Brand Engagement |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xvii, 130 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |