Skripsi
Analysis the Influence of Perceived CSR and Perceived Corporate Ability on Repurchase Intention: A Case Study of PT Paragon Technology & Innovation
Dewasa ini, praktik Corporate Social Responsibility (CSR) dan Corporate Ability (CA) menjadi faktor krusial dalam membangun kepercayaan dan keterikatan emosional konsumen, yang pada gilirannya memengaruhi niat pembelian kembali mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh persepsi konsumen terhadap implementasi CSR dan CA pada perusahaan ParagonCorp terhadap trust dan affective identification, serta dampaknya terhadap repurchase intention di kalangan Generasi Y dan Z di Indonesia. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner daring yang disebarkan secara purposive kepada konsumen yang pernah membeli produk ParagonCorp dalam satu bulan terakhir dan terpapar program CSR perusahaan dalam satu tahun terakhir. Sebanyak 195 responden dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust dan affective identification, sementara perceived CA berpengaruh signifikan terhadap affective identification, namun tidak signifikan terhadap trust. Selanjutnya, affective identification terbukti memediasi hubungan antara perceived CSR dan repurchase intention, namun tidak memediasi hubungan antara perceived CA dan repurchase intention. Sementara itu, trust tidak berperan sebagai mediator pada kedua hubungan tersebut.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15577 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Corporate social responsibility Repurchase intention Trust Corporate ability Affective identification |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xv, 163 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |