Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH PERCEIVED
CSR DAN PERCEIVED CORPORATE
ABILITY TERHADAP REPURCHASE
INTENTION: STUDI PADA PT
PARAGON TEC...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Analisis Pengaruh Perceived CSR dan Perceived Corporate Ability terhadap Repurchase Intention: Studi pada PT Paragon Technology & Innovation

Analysis the Influence of Perceived CSR and Perceived Corporate Ability on Repurchase Intention: A Case Study of PT Paragon Technology & Innovation

Anindita Trista Marshanda - ; Gita Gayatri (Pembimbing/Promotor) - ; Elevita Yuliati (Penguji) - ; Nurdin Sobari (Penguji) - ;

Dewasa ini, praktik Corporate Social Responsibility (CSR) dan Corporate Ability (CA) menjadi faktor krusial dalam membangun kepercayaan dan keterikatan emosional konsumen, yang pada gilirannya memengaruhi niat pembelian kembali mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh persepsi konsumen terhadap implementasi CSR dan CA pada perusahaan ParagonCorp terhadap trust dan affective identification, serta dampaknya terhadap repurchase intention di kalangan Generasi Y dan Z di Indonesia. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner daring yang disebarkan secara purposive kepada konsumen yang pernah membeli produk ParagonCorp dalam satu bulan terakhir dan terpapar program CSR perusahaan dalam satu tahun terakhir. Sebanyak 195 responden dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust dan affective identification, sementara perceived CA berpengaruh signifikan terhadap affective identification, namun tidak signifikan terhadap trust. Selanjutnya, affective identification terbukti memediasi hubungan antara perceived CSR dan repurchase intention, namun tidak memediasi hubungan antara perceived CA dan repurchase intention. Sementara itu, trust tidak berperan sebagai mediator pada kedua hubungan tersebut.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15577PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekCorporate social responsibility
Repurchase intention
Trust
Corporate ability
Affective identification
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 163 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?