Skripsi
The Influence of Electronic Word of Mouth (eWOM) and Information Credibility on Social Media TikTok on Online Purchase Intention of Skincare Products among Generation Z
Pada era digital saat ini, TikTok menjadi salah satu media sosial yang paling populer di kalangan anak muda dan berperan penting dalam memengaruhi keputusan pembelian, terutama melalui konten ulasan dan rekomendasi produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi online purchase intention produk skincare di kalangan Generasi Z melalui platform media sosial TikTok. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan melalui metode survei secara daring kepada responden Generasi Z yang pernah melihat konten review atau ulasan mengenai produk skincare di TikTok. Data penelitian diperoleh dari 250 responden dan dianalisis menggunakan teknik Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa eWOM dan information credibility berpengaruh signifikan terhadap online purchase intention produk skincare di platform TikTok. Penelitian ini juga menemukan bahwa faktor information usefulness memiliki peran penting dalam membentuk attitude towards information dan information adoption, yang kemudian berpengaruh terhadap online purchase intention.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15578 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Information Usefulness Information Adoption TikTok Online purchase intention EWOM Information credibility Attitude towards information |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiv, 117 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |