Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF
MOUTH (EWOM) DAN INFORMATION
CREDIBILITY PADA MEDIA
SOSIAL TIKTOK TERHADAP
ONLINE PURCHASE I...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) dan Information Credibility pada Media Sosial TikTok terhadap Online Purchase Intention Produk Skincare di Kalangan Generasi Z

The Influence of Electronic Word of Mouth (eWOM) and Information Credibility on Social Media TikTok on Online Purchase Intention of Skincare Products among Generation Z

Aliyah Khairunnisa - ; Arga Hananto (Pembimbing/Promotor) - ; Hapsari setyowardhani (Penguji) - ; Rizal (Penguji) - ;

Pada era digital saat ini, TikTok menjadi salah satu media sosial yang paling populer di kalangan anak muda dan berperan penting dalam memengaruhi keputusan pembelian, terutama melalui konten ulasan dan rekomendasi produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi online purchase intention produk skincare di kalangan Generasi Z melalui platform media sosial TikTok. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan melalui metode survei secara daring kepada responden Generasi Z yang pernah melihat konten review atau ulasan mengenai produk skincare di TikTok. Data penelitian diperoleh dari 250 responden dan dianalisis menggunakan teknik Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa eWOM dan information credibility berpengaruh signifikan terhadap online purchase intention produk skincare di platform TikTok. Penelitian ini juga menemukan bahwa faktor information usefulness memiliki peran penting dalam membentuk attitude towards information dan information adoption, yang kemudian berpengaruh terhadap online purchase intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15578PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekInformation Usefulness
Information Adoption
TikTok
Online purchase intention
EWOM
Information credibility
Attitude towards information
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 117 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?