Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS MANFAAT-RISIKO PADA
NIAT KONSUMEN UNTUK MEMBELI
PRODUK BYD M6 DI INDONESIA
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Analisis Manfaat-Risiko Pada Niat Konsumen Untuk Membeli Produk Byd M6 Di Indonesia

Benefit-Risk Analysis on Consumer Intention to Purchase BYD M6 Products in Indonesia

Kemas Muhammad Husein - ; Imam Salehudin (Pembimbing/Promotor) - ; Akhir Matua Harahap (Penguji) - ; Muhammad Budi Prasetyo (Penguji) - ;

Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh perceived benefit dan perceived risk terhadap purchase intention pada mobil listrik BYD M6 di Indonesia. Perkembangan sektor otomotif pada segmen kendaraan listrik telah meningkat secara pesat dalam 5 tahun terakhir di Indonesia, dengan BYD sebagai salah satu merek terlaris dan M6 sebagai salah satu produk andalan mereka. Penelitian ini berfokus pada minat membeli yang dipengaruhi oleh faktor manfaat dan risiko seperti perceived value, financial benefit, environmental benefit, psychological benefit, performance risk, physical safety risk, dan financial risk, yang termoderasi oleh information overload. Data dikumpulkan dari 256 responden di Indonesia dan dianalisis menggunakan teknik Partial Least Squares – Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa financial benefit dan psychological benefit memiliki pengaruh signifikan terhadap perceived value pada niat konsumen untuk membeli BYD M6. Temuan ini memberikan wawasan bagi perusahaan otomotif bidang kendaraan listrik untuk menganalisis karakter market mereka dan memperkuat posisi pada pasar di Indonesia.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15593PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekPerceived value
Purchase intention
Perceived risk
Perceived Benefit
electric vehicle
Information overload
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 128 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?