Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH VALUE ORIENTATION
DALAM MEMBENTUK VALUETHE
ROLE OF VALUE ORIENTATION IN
SHAPING CONSUMER VALUE
PERCEPTION TOWAR...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Pengaruh Value Orientation dalam Membentuk ValueThe Role of Value Orientation in Shaping Consumer Value Perception Towards the Purchase Intention of Electric Vehicles in Jabodetabek Perception Konsumen terhadap Purchase Intention Kendaraan Listrik di Jabodetabek

Muhammad Atras Faraby - ; Hapsari Setyowardhani (Pembimbing/Promotor) - ; Rizal Edy Halim (Penguji) - ; Arga Hananto (Penguji) - ;

Penelitian ini dilakukan untuk mengukur pengaruh value orientation dalam membentuk persepsi nilai konsumen terhadap niat pembelian (purchase intention) kendaraan listrik di wilayah Jabodetabek. Persepsi nilai konsumen dalam penelitian ini direpresentasikan melalui perceived hedonic value, perceived utilitarian value, dan support intention towards government. Data dikumpulkan dari 232 responden melalui survei online dan dianalisis menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa egoistic value merupakan faktor yang paling kuat dalam membentuk persepsi nilai konsumen. Selain itu, perceived hedonic value dan perceived utilitarian value memiliki hubungan signifikan terhadap niat pembelian kendaraan listrik. Namun, support intention towards government tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention. Temuan ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pelaku industri kendaraan listrik dalam merancang strategi komunikasi dan pemasaran yang disesuaikan dengan orientasi nilai dan persepsi nilai konsumen, guna mendorong adopsi kendaraan listrik di kawasan urban Indonesia.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15610PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekPerceived value
Purchase intention
Jabodetabek
Value Orientation
Electric Vehciles
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 113 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?