Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH BRAND
AUTHENTICITY TERHADAP BRAND
LOYALTY PADA BRAND FASHION
APPAREL DI GENERASI Z
JABODETABEK
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Analisis Pengaruh Brand Authenticity Terhadap Brand Loyalty Pada Brand Fashion Apparel di Generasi Z Jabodetabek

Analysis of The Influence of Brand Authenticity on Brand Loyalty on Fashion Apparel Brands in Generation Z Jabodetabek

Febrina Jemimah T. Aritonang - ; Ira Iriyanty (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ; Yeshika Alversia (Penguji) - ;

Industri fashion apparel di Indonesia terus berkembang seiring meningkatnya konsumsi pada gaya hidup di kalangan generasi muda. Dalam persaingan merek yang kian ketat, autentitas dan loyalitas menjadi hal yang penting, terutama bagi Generasi Z yang menilai tinggi nilai dan pengalaman merek yang autentik. Penelitian ini menguji pengaruh brand authenticity terhadap brand loyalty, dengan mengadaptasi model Hyun et al. (2024). Studi dilakukan pada merek Uniqlo di Jabodetabek, melibatkan 195 responden Gen Z (usia 18–26 tahun) yang pernah menggunakan produk Uniqlo. Data dikumpulkan melalui survei daring (April 2025) dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS. Hasil menunjukkan bahwa brand authenticity product dan brand authenticity corporate berpengaruh signifikan terhadap brand association, perceived quality, dan brand awareness. Selanjutnya, brand awareness dan perceived quality terbukti berpengaruh positif terhadap brand loyalty, sementara brand association tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15633PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekBrand loyalty
Brand Authenticity
Consumer-based Brand Equity
Retail fashion apparel
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 111 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?