Skripsi
Determinants of Purchase Intention for Halal Korean Food via GoFood and GrabFood Among Muslims in Java Island
Penelitian ini menganalisis pengaruh faktor psikologis, sosial, dan informasional terhadap purchase intention konsumen Muslim terhadap makanan Korea halal yang dibeli melalui aplikasi layanan pesan-antar daring di Pulau Jawa. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan pemodelan persamaan struktural (SEM) terhadap 300 responden, studi ini menguji peran Religious Belief, Halal Logo Certification, Exposure, Personal Societal Perception, dan Product Ingredients serta mediasi Halal Awareness. Hasilnya menunjukkan bahwa keyakinan religius, keberadaan logo halal, dan tingkat paparan informasi berpengaruh positif signifikan terhadap Halal Awareness. Selanjutnya, Halal Awareness, persepsi sosial-pribadi, dan kejelasan komposisi bahan secara signifikan meningkatkan niat beli; komposisi bahan merupakan determinan terkuat. Halal Awareness memediasi sepenuhnya pengaruh Religious Belief, Halal Logo Certification, dan Exposure terhadap niat beli. Temuan ini menegaskan pentingnya sertifikasi halal, edukasi konsumen, dan transparansi bahan bagi pelaku industri kuliner asing di Indonesia.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15640 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Purchase intention Halal Certification Religious Belief Halal Awareness Halal Korean food |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiii, 129 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |