Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
FAKTOR PENENTU NIAT BELI
MAKANAN KOREA HALAL VIA
GOFOOD DAN GRABFOOD DI
KALANGAN MUSLIM PULAU JAWA
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Faktor Penentu Niat Beli Makanan Korea Halal Via GoFood dan GrabFood Di Kalangan Muslim Pulau Jawa

Determinants of Purchase Intention for Halal Korean Food via GoFood and GrabFood Among Muslims in Java Island

Daffa Satya Fadhilah - ; Muhammad Irfan Syaebani (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Nur Dhani Hendranastiti (Penguji) - ;

Penelitian ini menganalisis pengaruh faktor psikologis, sosial, dan informasional terhadap purchase intention konsumen Muslim terhadap makanan Korea halal yang dibeli melalui aplikasi layanan pesan-antar daring di Pulau Jawa. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan pemodelan persamaan struktural (SEM) terhadap 300 responden, studi ini menguji peran Religious Belief, Halal Logo Certification, Exposure, Personal Societal Perception, dan Product Ingredients serta mediasi Halal Awareness. Hasilnya menunjukkan bahwa keyakinan religius, keberadaan logo halal, dan tingkat paparan informasi berpengaruh positif signifikan terhadap Halal Awareness. Selanjutnya, Halal Awareness, persepsi sosial-pribadi, dan kejelasan komposisi bahan secara signifikan meningkatkan niat beli; komposisi bahan merupakan determinan terkuat. Halal Awareness memediasi sepenuhnya pengaruh Religious Belief, Halal Logo Certification, dan Exposure terhadap niat beli. Temuan ini menegaskan pentingnya sertifikasi halal, edukasi konsumen, dan transparansi bahan bagi pelaku industri kuliner asing di Indonesia.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15640PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekPurchase intention
Halal Certification
Religious Belief
Halal Awareness
Halal Korean food
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 129 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?