Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENERAPAN STRATEGI
PROMOSI DI INDUSTRI FINTECH
SYARIAH: STUDI KASUS PADA PT
QAZWA MITRA HASANAH
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Analisis Penerapan Strategi Promosi Di Industri Fintech Syariah: Studi Kasus Pada PT Qazwa Mitra Hasanah

Analysis of Promotional Strategy Implementation in the Islamic Fintech Industry: A Case Study of PT Qazwa Mitra Hasanah

Muhammad Syauqi Firdaus - ; Ira Iriyanty (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ; Yeshika Alversia (Penguji) - ;

Laporan ini bertujuan untuk menggambarkan dan menganalisis efektivitas strategi promosi yang dijalankan oleh PT Qazwa Mitra Hasanah jika ditinjau dari literatur ilmiah yang relevan, sebuah perusahaan fintech syariah di Indonesia. Dalam menghadapi tantangan literasi keuangan syariah serta persaingan di industri digital, Qazwa mengembangkan berbagai inisiatif promosi berbasis konten, edukasi, dan kedekatan emosional. Analisis dilakukan berdasarkan observasi langsung dan partisipasi aktif penulis selama program magang. Selama periode tersebut, penulis terlibat dalam berbagai kegiatan promosi, termasuk pengelolaan konten media sosial, peluncuran maskot, optimasi blog melalui SEO, aktivasi giveaway, dan pengembangan program loyalitas. Setiap strategi memberikan dampak yang berbeda terhadap brand engagement, visibilitas digital, serta hubungan dengan audiens. Meskipun masih terdapat kendala dalam jangkauan distribusi dan efektivitas jangka panjang, upaya promosi Qazwa secara umum menunjukkan pendekatan yang kreatif, bernilai, dan adaptif terhadap dinamika industri. Temuan ini menegaskan pentingnya perpaduan antara konten emosional, insentif promosi, dan penguatan relasi dalam membangun loyalitas pengguna di sektor fintech syariah.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15641PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekEngagement
Digital Marketing
Promotional Strategy
User Loyalty
Islamic Fintech
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 65 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikLaporan Magang
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?