Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE IMPACT OF HOSHIMACHI
SUISEI'S CREDIBILITY ON
BUYING BEHAVIOR THROUGH
VIRTUAL ENGAGEMENT
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

The Impact Of Hoshimachi Suisei's Credibility On Buying Behavior Through Virtual Engagement

Dampak Kredibilitas Hoshimachi Suisei terhadap Buying Behavior Melalui Virtual Engagement

Naufal Alfayad - ; Agung Nugroho (Pembimbing/Promotor) - ; Ira Iriyanty (Penguji) - ; Aswin Dewanto Hadisumarto (Penguji) - ;

Studi ini menyelidiki secara empiris bagaimana kredibilitas sumber yang dirasakan Hoshimachi Suisei mempengaruhi perilaku pembelian pengikut dalam konteks Virtual YouTuber (VTuber), juga memeriksa peran keterlibatan virtual. Berdasarkan Teori Kredibilitas Sumber (SCT) dan mengadaptasi Agnihotri et al. (2025), penelitian ini menggunakan survei kuantitatif, lintas bagian dari 252 pengikut Hoshimachi Suisei, sebagian besar muda, laki-laki, dan dari Asia, dianalisis melalui Pemodelan Persamaan Struktural (SEM). Temuan menunjukkan keempat dimensi kredibilitas; kepercayaan, keahlian, daya tarik, dan kesamaan, secara langsung dan positif mempengaruhi perilaku pembelian. Keterlibatan virtual tidak secara langsung mempengaruhi perilaku pembelian dan tidak memediasi hubungan kredibilitas-pembelian. Ini menunjukkan kredibilitas tidak secara langsung mendorong pembelian di lingkungan VTuber interaktif, dengan keterlibatan bertindak sebagai prediktor independen. Studi ini memajukan SCT dalam konteks influencer non-manusia, menawarkan wawasan praktis bagi agensi dan merek VTuber untuk mendorong dukungan penggemar dan kesuksesan komersial.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15671PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekBuying Behavior
Influencer Marketing
Source credibility theory
Virtual YouTuber (VTuber)
Virtual engagement
Hoshimachi Suisei
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 118 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?