Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
INFLUENCE OF TIKTOK LIVE
SHOPPING CHARACTERISTICS ON
IMPULSE PURCHASE INTENTION
FOR FOOD AND BEVERAGES:
MEDIATION OF SWI...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Influence of TikTok Live Shopping Characteristics on Impulse Purchase Intention for Food and Beverages: Mediation of Swift Guanxi and Perceived Trust

Pengaruh Karakteristik TikTok Live Shopping terhadap Niat Pembelian Impulsif Produk Makanan dan Minuman: Mediasi oleh Swift Guanxi dan Perceived Trust

Anggita Prameswari - ; Ira Iriyanty (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Daryanti (Penguji) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ;

Penelitian ini mengkaji pengaruh TikTok Live Shopping (TLS) characteristics seperti interactivity, entertainment, dan credibility terhadap impulse purchase intention untuk produk makanan dan minuman, dengan swift guanxi dan perceived trust sebagai variabel mediasi. Data diperoleh dari 201 responden berusia 18–34 tahun yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan telah menonton TLS dalam tiga bulan terakhir. Menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM), hasil penelitian menunjukkan bahwa interactivity dan credibility berpengaruh positif terhadap swift guanxi dan perceived trust, sementara entertainment hanya berpengaruh signifikan terhadap swift guanxi. Selanjutnya, swift guanxi dan perceived trust terbukti secara signifikan mendorong impulse purchase intention. Selain itu, swift guanxi sepenuhnya memediasi pengaruh TLS characteristics terhadap perilaku pembelian impulsif, sedangkan perceived trust hanya memediasi hubungan antara credibility dan impulse purchase intention. Temuan ini menekankan pentingnya kedekatan relasional dalam mendorong perilaku impulse buying di dalam konteks live shopping.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15716PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekCredibility
Entertainment
PLS-SEM
Swift Guanxi
TikTok Live Shopping
Impulse Purchase Intention
Live Commerce
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvi, 115 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?