Skripsi
Pengaruh Karakteristik TikTok Live Shopping terhadap Niat Pembelian Impulsif Produk Makanan dan Minuman: Mediasi oleh Swift Guanxi dan Perceived Trust
Penelitian ini mengkaji pengaruh TikTok Live Shopping (TLS) characteristics seperti interactivity, entertainment, dan credibility terhadap impulse purchase intention untuk produk makanan dan minuman, dengan swift guanxi dan perceived trust sebagai variabel mediasi. Data diperoleh dari 201 responden berusia 18–34 tahun yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan telah menonton TLS dalam tiga bulan terakhir. Menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM), hasil penelitian menunjukkan bahwa interactivity dan credibility berpengaruh positif terhadap swift guanxi dan perceived trust, sementara entertainment hanya berpengaruh signifikan terhadap swift guanxi. Selanjutnya, swift guanxi dan perceived trust terbukti secara signifikan mendorong impulse purchase intention. Selain itu, swift guanxi sepenuhnya memediasi pengaruh TLS characteristics terhadap perilaku pembelian impulsif, sedangkan perceived trust hanya memediasi hubungan antara credibility dan impulse purchase intention. Temuan ini menekankan pentingnya kedekatan relasional dalam mendorong perilaku impulse buying di dalam konteks live shopping.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15716 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Credibility Entertainment PLS-SEM Swift Guanxi TikTok Live Shopping Impulse Purchase Intention Live Commerce |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xvi, 115 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |