Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG
MEMPENGARUHI PURCHASE
INTENTION FAST FOOD HALAL
DENGAN MODERASI TINGKAT
PENDIDIKAN PADA GENE...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention Fast Food Halal Dengan Moderasi Tingkat Pendidikan Pada Generasi Z Muslim di Indonesia

Analysis of Factors Influencing Purchase Intention of Halal Fast Food with the Moderating Role of Education Level among Muslim Generation Z in Indonesia

Ahmad FaisalBaidhowi - ; Agung Nugroho (Pembimbing/Promotor) - ; Ira Iriyanty (Penguji) - ; Aswin Dewanto Hadisumarto (Penguji) - ;

Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar untuk produk makanan halal di dunia, didukung oleh populasi Muslim yang signifikan dan meningkatnya kesadaran akan pentingnya konsumsi halal. Tren gaya hidup sehat dan pemilihan makanan yang sesuai dengan prinsip syariah semakin memperkuat posisi industri fast food halal di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian fast food halal di kalangan konsumen Muslim Generasi Z di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dan diolah menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasilnya menunjukkan bahwa Attitude, Subjective Norms, Perceived Behavioral Control, dan Knowledge berpengaruh positif signifikan terhadap Purchase Intention. Selain itu, tingkat pendidikan memoderasi hubungan tersebut, di mana konsumen dengan pendidikan tinggi menunjukkan hubungan yang lebih kuat, sementara pengaruh Attitude dan Knowledge tidak signifikan pada kelompok pendidikan rendah. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi pelaku industri untuk memahami perilaku konsumen muda Muslim secara lebih mendalam.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15733PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekPurchase intention
Education level
Generation Z
Halal Fast Food
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 121 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?