Skripsi
Analysis of Factors Influencing Purchase Intention of Halal Fast Food with the Moderating Role of Education Level among Muslim Generation Z in Indonesia
Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar untuk produk makanan halal di dunia, didukung oleh populasi Muslim yang signifikan dan meningkatnya kesadaran akan pentingnya konsumsi halal. Tren gaya hidup sehat dan pemilihan makanan yang sesuai dengan prinsip syariah semakin memperkuat posisi industri fast food halal di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian fast food halal di kalangan konsumen Muslim Generasi Z di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dan diolah menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasilnya menunjukkan bahwa Attitude, Subjective Norms, Perceived Behavioral Control, dan Knowledge berpengaruh positif signifikan terhadap Purchase Intention. Selain itu, tingkat pendidikan memoderasi hubungan tersebut, di mana konsumen dengan pendidikan tinggi menunjukkan hubungan yang lebih kuat, sementara pengaruh Attitude dan Knowledge tidak signifikan pada kelompok pendidikan rendah. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi pelaku industri untuk memahami perilaku konsumen muda Muslim secara lebih mendalam.
| Call Number | Location | Available |
|---|---|---|
| S 15733 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
| Penerbit | Depok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
|---|---|
| Edisi | - |
| Subjek | Purchase intention Education level Generation Z Halal Fast Food |
| ISBN/ISSN | - |
| Klasifikasi | NONE |
| Deskripsi Fisik | xiv, 121 p. : il. ; 30 cm. |
| Info Detail Spesifik | Skripsi |
| Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
| Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |