Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
HALAL CHINESE FOOD PURCHASE
BEHAVIOR PADA KALANGAN
GENERASI MILENIAL DAN
GENERASI Z DI INDONESIA:
PENDEKATAN THE EXTENDE...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Halal Chinese Food Purchase Behavior Pada Kalangan Generasi Milenial dan Generasi Z di Indonesia: Pendekatan The Extended Theory of Planned Behavior

Halal Chinese Food Purchase Behavior Among Millenials and Generation Z in Indonesia: An Extended Theory of Planned Behavior Approach

Salsabila Anindya Sasikirana - ; Karto Adiwijaya (Pembimbing/Promotor) - ; Hapsari setyowardhani (Penguji) - ; Rambat Lupiyoadi (Penguji) - ;

Permintaan makanan halal di Indonesia terus meningkat seiring tumbuhnya kesadaran konsumen Muslim, termasuk pada Chinese food yang populer namun masih menghadapi tantangan kehalalan. Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pembelian halal Chinese food dengan menggunakan model Theory of Planned Behavior (TPB) yang diperluas untuk memahami perilaku konsumen Milenial dan Gen Z. Data diperoleh melalui survei online dengan self-administered questionnaire dan dianalisis menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived behavioral control berpengaruh signifikan dan positif terhadap attitude dan purchase behavior, namun tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Sementara itu, attitude, subjective norms, dan trust memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention. Meskipun trust tidak berpengaruh signifikan terhadap attitude, variabel religiosity, subjective norms, trust, dan halal awareness tetap memberikan pengaruh signifikan dan positif terhadap attitude. Selain itu, halal certificate juga memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap trust. Temuan ini menekankan pentingnya faktor psikologis dan nilai keagamaan dalam memengaruhi keputusan konsumen terhadap produk halal, khususnya pada kategori halal Chinese food di Indonesia.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15756PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekHalal food
Religiosity
Halal certificate
Millenial generation
Generation Z
Halal Awareness
muslim consumer behavior
PLS-SEM
Chinese food
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 183 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?