Skripsi
Analysis The Effect of Virtual Try-On on Behavioral Intention of Wardah Beauty Among Gen Z Muslimah Consumers in Indonesia
Kemajuan teknologi digital telah mendorong pertumbuhan pesat industri e-commerce di Indonesia, termasuk dalam sektor kosmetik halal. Di tengah dominasi gen Z sebagai pengguna digital terbesar, pengalaman belanja online menjadi kebutuhan utama, meskipun masih terdapat kendala berupa keterbatasan dalam kesesuaian ketika memilih produk kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran teknologi wardah colour intelligence sebagai inovasi berbasis virtual try-on (VTO) dalam membentuk perceived value, serta pengaruhnya terhadap purchase intention, continuous intention dan recommendation intention bagi konsumen muslimah gen Z di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode SEM-PLS yang diolah menggunakan SmartPLS4, berdasarkan data kuesioner dari 193 responden muslimah berusia 18-27 tahun yang pernah menggunakan fitur wardah colour intelligence. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wardah colour intelligence memiliki pengaruh signifikan terhadap perceived value, purchase intention, continuous intention dan recommendation intention. Selain itu, pengaruh interactivity, personal innovativeness, privacy concern, perceived usefulness, perceived enjoyment dan perceived intrusiveness dalam membentuk perceived value, yang selanjutnya berdampak pada intensi pembelian, penggunaan berkelanjutan dan intensi rekomendasi. Penelitian ini juga menemukan bahwa nilai-nilai Islam menjadi pertimbangan penting dalam keputusan pembelian konsumen, termasuk menghindari gharar, menghindari tabdzir , dan menjaga aspek kebersihan. Penelitian ini menunjukkan bahwa teknologi berbasis nilai dan personalisasi seperti wardah colour intelligence.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15768 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Perceived value Behavioral intention Islamic values Muslim Consumer virtual try-on |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xvii, 211 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |