Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE ANALYSIS OF THE FACTOR
INFLUENCING THE BOYCOTT AND
BUYCOTT
DECISION MAKING BEHAVIOR OF
GEN Z AND MILLENNIAL
CONSUM...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

The Analysis of The Factor Influencing The Boycott and Buycott Decision Making Behavior of Gen Z and Millennial Consumers in Indonesia Toward Food and Beverage Companies Listed in The BDS Israel Campaign

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Pengambilan Keputusan Boikot Dan Boikot Konsumen Gen Z Dan Milenial Di Indonesia Terhadap Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Tercantum Dalam Kampanye BDS Israel

Kayla Puteri Firmansyah - ; Sri Daryanti (Pembimbing/Promotor) - ; Ira Iriyanty (Penguji) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pengambilan keputusan Gen Z dan Milenial di Indonesia dalam melakukan boikot danbuycott terhadap perusahaan makanan dan minuman yang termasuk dalam daftar kampanye BDS (Boycott, Divestment, Sanctions) Israel. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode Structural Equation Modeling (SEM), penelitian ini mengkaji pengaruh nilai-nilai sosial seperti kepedulian sosial, kepedulian lingkungan, universalisme, dan kontrol sosial religius terhadap niat untuk melakukan boikot dan buycott. Selain itu, penelitian ini juga menguji peran mediasi dari rasa bersalah religius dalam memperkuat pengaruh kontrol sosial religius terhadap keputusan untuk memboikot. Data dikumpulkan dari 250 responden Gen Z dan Milenial di wilayah Jabodetabek melalui kuesioner daring. Hasil analisis menunjukkan bahwa seluruh variabel nilai sosial memiliki pengaruh positif terhadap niat boikot dan buycott, dengan kontrol sosial religius menunjukkan hubungan yang signifikan terhadap perilaku boikot, terutama ketika dimediasi oleh rasa bersalah religius.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15769PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekMillennial
Social values
Gen Z
Ethical Consumption
Boycott
Buycott
Religious guilt
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 125 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?