Skripsi
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Pengambilan Keputusan Boikot Dan Boikot Konsumen Gen Z Dan Milenial Di Indonesia Terhadap Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Tercantum Dalam Kampanye BDS Israel
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pengambilan keputusan Gen Z dan Milenial di Indonesia dalam melakukan boikot danbuycott terhadap perusahaan makanan dan minuman yang termasuk dalam daftar kampanye BDS (Boycott, Divestment, Sanctions) Israel. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode Structural Equation Modeling (SEM), penelitian ini mengkaji pengaruh nilai-nilai sosial seperti kepedulian sosial, kepedulian lingkungan, universalisme, dan kontrol sosial religius terhadap niat untuk melakukan boikot dan buycott. Selain itu, penelitian ini juga menguji peran mediasi dari rasa bersalah religius dalam memperkuat pengaruh kontrol sosial religius terhadap keputusan untuk memboikot. Data dikumpulkan dari 250 responden Gen Z dan Milenial di wilayah Jabodetabek melalui kuesioner daring. Hasil analisis menunjukkan bahwa seluruh variabel nilai sosial memiliki pengaruh positif terhadap niat boikot dan buycott, dengan kontrol sosial religius menunjukkan hubungan yang signifikan terhadap perilaku boikot, terutama ketika dimediasi oleh rasa bersalah religius.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15769 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Millennial Social values Gen Z Ethical Consumption Boycott Buycott Religious guilt |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiii, 125 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |