Tesis
The Influence of Influencer-Follower Congruence, Parasocial, Relationships, and Credibility on Customer Intention in Beauty Care Brands in Indonesia
Jutaan pengguna internet setiap hari menjelajahi platform media sosial untuk hiburan, inspirasi, dan rekomendasi produk, dan marketer memanfaatkan kekuatan wajah yang paling dikenal di media sosial untuk promosi. Perusahaan telah lama bergantung pada Key Opinion Leader (KOL/influencer), yang memberikan pengaruh pada individu lain dengan berbagi pengalaman mereka, untuk memasarkan produk. Kategori produk yang dikaitkan dengan influencer dengan persentase paling tinggi adalah kecantikan. Kategori produk ini bergantung pada kepercayaan, citra, dan kedekatan emosional dengan konsumen. Penelitian ini mengumpulkan data primer dari survei daring dan diolah menggunakan aplikasi SPSS dan SmartPLS – SEM menggunakan data dari 328 responden. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara komprehensif bagaimana influencer-follower congruence, parasocial relationships, dan credibility secara simultan memengaruhi trust, attitude toward brand, kemudian customer intention (shopping intention, intention to imitate the influencer, intention to recommend the brand). Penelitian ini menggabungkan interaksi tiga elemen kunci: influencer, brand, dan follower sebagai konsumen. Hasil dari temuan penelitian memiliki implikasi bagi brand dan influencer dalam pemasaran.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 210/25 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand trust Customer Intention Attitude Toward Brand Influencer-Follower Parasocial Relationships Beauty care brand |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xv, 131 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |