Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH INFLUENCER-FOLLOWER
CONGRUENCE, PARASOCIAL
RELATIONSHIP, DAN
CREDIBILITY TERHADAP
CUSTOMER INTENTION PADA
BEAUT...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Tesis

Pengaruh Influencer-Follower Congruence, Parasocial Relationship, dan Credibility terhadap Customer Intention pada Beauty Care Brand di Indonesia

The Influence of Influencer-Follower Congruence, Parasocial, Relationships, and Credibility on Customer Intention in Beauty Care Brands in Indonesia

Maretha Chelina - ; Gita Gayatri (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ;

Jutaan pengguna internet setiap hari menjelajahi platform media sosial untuk hiburan, inspirasi, dan rekomendasi produk, dan marketer memanfaatkan kekuatan wajah yang paling dikenal di media sosial untuk promosi. Perusahaan telah lama bergantung pada Key Opinion Leader (KOL/influencer), yang memberikan pengaruh pada individu lain dengan berbagi pengalaman mereka, untuk memasarkan produk. Kategori produk yang dikaitkan dengan influencer dengan persentase paling tinggi adalah kecantikan. Kategori produk ini bergantung pada kepercayaan, citra, dan kedekatan emosional dengan konsumen. Penelitian ini mengumpulkan data primer dari survei daring dan diolah menggunakan aplikasi SPSS dan SmartPLS – SEM menggunakan data dari 328 responden. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara komprehensif bagaimana influencer-follower congruence, parasocial relationships, dan credibility secara simultan memengaruhi trust, attitude toward brand, kemudian customer intention (shopping intention, intention to imitate the influencer, intention to recommend the brand). Penelitian ini menggabungkan interaksi tiga elemen kunci: influencer, brand, dan follower sebagai konsumen. Hasil dari temuan penelitian memiliki implikasi bagi brand dan influencer dalam pemasaran.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 210/25PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekBrand trust
Customer Intention
Attitude Toward Brand
Influencer-Follower
Parasocial Relationships
Beauty care brand
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 131 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?