Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE EFFECT OF SERVICE
QUALITY AND CUSTOMIZED
SERVICE ON CUSTOMER
REPURCHASE INTENTIONS AND
THE MODERATING ROLE OF
SUBJEC...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

The Effect of Service Quality and Customized Service on Customer Repurchase Intentions and the Moderating Role of Subjective Norms and Self-Congruence in the Indonesian LCC Market

Pengaruh Kualitas Layanan dan Layanan Kustomisasi Terhadap Niat Pembelian Ulang Pelanggan Serta Peran Moderasi Norma Subjektif dan Kongruensi Diri Pada Pasar Maskapai Berbiaya Rendah di Indonesia

Hyunjun Kim - ; Ira Iriyanty (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Daryanti (Penguji) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ;

Penelitian ini mengkaji bagaimana kualitas layanan dan layanan kustomisasi memengaruhi niat beli ulang di pasar maskapai berbiaya rendah Indonesia, menguji peran moderasi norma subjektif dan kesesuaian diri. Data dari partisipan menggunakan LCC Indonesia dianalisis menggunakan SERVQUAL second-order dan pemodelan regresi hierarkis. Layanan kustomisasi muncul sebagai prediktor dominan niat beli ulang, mewakili empat kali dampak kualitas layanan. Analisis second-order mengungkapkan hierarki kualitas layanan: Reliabilitas > Jaminan > Daya Tanggap > Empati > Bukti Fisik. Norma subjektif dan kesesuaian diri menunjukkan efek moderasi positif, memberikan bukti variasi budaya dalam mekanisme pengaruh sosial kolektivis. Model menjelaskan 63.9-64.0% varians niat beli ulang. Temuan mengungkapkan konsumen LCC Indonesia mengintegrasikan pengaruh sosial dan evaluasi layanan, dimana dukungan sosial memperkuat apresiasi kualitas layanan, memberikan wawasan bagi operator LCC menekankan pengembangan layanan kustomisasi dan peningkatan reliabilitas sebagai diferensiator kompetitif.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15790PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekConsumer behavior
Repurchase intention
Subjective norms
Airline industry
Self-Congruence
Collectivist Culture
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxviii, 248 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?