Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE ROLE OF INFLUENCER
MARKETING TOWARDS TRUST IN
THE BRANDED POSTS AND URGE
TO BUY IMPULSIVELY:
MODERATION OF PERSUASIO...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

The Role of Influencer Marketing Towards Trust in the Branded Posts and Urge to Buy Impulsively: Moderation of Persuasion Knowledge (Study of Beauty Influencer)

Peran Influencer Marketing terhadap Kepercayaan pada Unggahan Bermerek dan Dorongan Membeli secara Impulsif: Moderasi Pengetahuan Persuasi (Studi pada Beauty Influencer)

Rista Ardiyanti - ; Karto Adiwijaya (Pembimbing/Promotor) - ; Elevita Yuliati (Penguji) - ; Ulian Taurin Malik (Penguji) - ;

Penelitian ini meneliti peran kredibilitas influencer, media, dan pesan dalam membentuk kepercayaan konsumen terhadap unggahan bermerek di media sosial, serta dampaknya terhadap dorongan membeli secara impulsif. Persuasion knowledge turut dianalisis sebagai variabel moderasi untuk melihat apakah pemahaman konsumen tentang teknik persuasif memengaruhi hubungan tersebut. Melalui pendekatan kuantitatif dan analisis SEM-PLS dengan SmartPLS, data dikumpulkan dari 212 pengikut aktif Tasya Farasya di Instagram yang berdomisili di Jabodetabek. Hasil menunjukkan bahwa ketiga bentuk kredibilitas secara positif memengaruhi trust in branded post, dimana kemudian kepercayaan tersebut juga berdampak positif pada urge to buy impulsively. Namun, persuasion knowledge tidak memoderasi hubungan tersebut secara signifikan. Temuan ini memperkaya literatur dalam bidang pemasaran digital dan perilaku konsumen, serta memberikan wawasan praktis bagi pemasar dan influencer dalam menyusun strategi promosi yang lebih efektif.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15817PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekMedia credibility
Influencer Marketing
persuasion knowledge
Influencer credibility
Message Credibility
Trust in The Braded Post
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 141 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?