Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE ROLE OF EWOM IN SHAPING
PURCHASE INTENTION IN THE
FOODSERVICE INDUSTRY
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

The Role of eWOM in Shaping Purchase Intention in the Foodservice Industry

Peran eWOM dalam Membentuk Niat Membeli di Industri Jasa Makanan

Chiara Adristi Putrindari - ; Yeshika Alversia (Pembimbing/Promotor) - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Ira Iriyanty (Penguji) - ;

Studi ini menginvestigasi bagaimana beragam bentuk elemen eWOM, yaitu information quality, information credibility, information quantity, needs of information, dan attitude towards information membentuk information usefulness dan information adoption di aplikasi review kuliner. Selanjutnya, penelitian ini menguji bagaimana information usefulness dan information adoption pada dorongan untuk membeli. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis SEM-PLS melalui SmartPLS, data dikumpulkan dari 204 pengguna PergiKuliner. Hasilnya menunjukkan bahwa information adoption secara signifikan dan positif memengaruhi niat beli. Meskipun kegunaan informasi juga secara signifikan meningkatkan information adoption, beberapa karakteristik eWOM seperti kredibilitas informasi dan kuantitas informasi tidak secara signifikan memengaruhi adopsi atau kegunaan. Temuan lain dari penelitian ini adalah attitude towards information dan information quantity hanya secara signifikan memengaruhi adopsi dan needs of information hanya secara signifikan memengaruhi kegunaan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15865PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekPurchase intention
Information Usefulness
Information Adoption
Food and beverage
e-WOM
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 126 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?