Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
FAKTOR-FAKTOR YANG
MEMPENGARUHI INTENSITAS
PEMBELIAN ISLAMIC APPAREL
LOKAL DI KALANGAN GEN Z
MUSLIM INDONESIA
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intensitas Pembelian Islamic Apparel Lokal di Kalangan Gen Z Muslim Indonesia

Factors Influencing Purchase Intensity of Local Islamic Apparel Among Gen Z Muslims in Indonesia

Adinda Primalis Hidayati - ; Gita Gayatri (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Arga Hananto (Penguji) - ;

Hingga kini, Islamic apparel menjadi industri yang menjanjikan dengan pertumbuhan penjualan yang signifikan setiap tahunnya. Seiring bertumbuhnya industri ini, semakin ketat juga persaingannya, ditambah dengan adanya merek luar negeri yang masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, untuk menganalis pengaruh besarnya tingkat intensi pembelian pada pangsa pasar perempuan Muslim di Indonesia, penulis meneliti pengaruh dari Islamic apparel brand personaltiy, trust, dan theory of planned behavior pada intensi pembelian Islamic apparel lokal. Penelitian ini menggunakan data primer melalui kuesioner yang disebar secara online pada pengguna instagram dan Tiktok, serta media sosial lainnya. Kemudian, data diolah menggunakan SmartPLS4 dengan metode PLS- SEM dan boostrapping. Hasil dari 311 responden menunjukkan bahwa Islamic apparel brand personality, trust, subjective norms, perceived behavioral control, dan attitude memberi hasil yang signifikan pada purchase intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15881PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekPurchase intention
Trust
Subjective norm
Attitude
Perceived Behavioral Control
Islamic Apparel Brand Personality
Religios Commitment
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvii, 192 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?