Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE INFLUENCE OF CONSUMER
PREFERENCES ON INTENTION TO
CONTINUE SUBSCRIPTION IN
DIGITAL STREAMING PLATFORMS
THROUGH PERCE...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

The Influence of Consumer Preferences on Intention to Continue Subscription in Digital Streaming Platforms Through Perceived Value

Pengaruh Preferensi Konsumen terhadap Niat untuk Melanjutkan Berlangganan pada Platform Streaming Digital melalui Nilai yang Dipersepsi

Fahri Ihwan Syuhada - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Elevita Yuliati (Penguji) - ; Haryani Primanti (Pembimbing/Promotor) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana keragaman konten, eksklusivitas konten, dan keterjangkauan harga mempengaruhi persepsi nilai pengguna, serta bagaimana persepsi nilai tersebut memengaruhi niat untuk melanjutkan langganan pada platform streaming digital di Indonesia. Dengan pendekatan kuantitatif dan teknik analisis PLS-SEM, data dikumpulkan dari 203 responden berusia 18–50 tahun yang berdomisili di Jakarta dan menggunakan layanan streaming berlangganan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen berpengaruh signifikan terhadap persepsi nilai, dan persepsi nilai berpengaruh langsung terhadap niat melanjutkan langganan. Selain itu, persepsi nilai terbukti menjadi mediator penuh dalam hubungan antara variabel konten dan harga terhadap niat untuk melanjutkan langganan. Temuan ini menekankan pentingnya membangun persepsi nilai yang kuat guna meningkatkan retensi pelanggan di tengah persaingan industri digital yang semakin ketat.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15891PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekPerceived value
Digital streaming services
Subscription continuation intention
Content variety
Content exclusivity
Pricing affordability
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikviii, 95 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?