Tesis
Determinants of Continuous Purchase Intention at Halal-Certified Japanese Restaurants in Indonesia: An Extended Application of the Theory of Consumption Value
Pemerintah Indonesia memperkuat industri halal dengan meningkatkan jumlah produk makanan sertifkat halal termasuk restoran Jepang. Salah satu aspek penting dari perilaku konsumen untuk membangun kesadaran halal adalah adalah sejauh mana nilai konsumsi mendorong untuk melakukan pembelian di restoran halal. Berhubungan dengan restoran halal dan consumption value, penelitian ini menginvestigasi pengaruh berbagai aspek consumption value yaitu, prestige value, affordance value, visibility vlue, emotional value serta price value, food safety concern, health consciousness terhadap attitude toward halal certificate dan continuous purchase intention. Dalam studi ini, pendekatan kuantitatif digunakan. Data dikumpulkan dari 419 responden yang mengatakan bahwa selama tiga bulan terakhir mereka telah mengunjungi restoran Jepang yang diakui halal. Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) metode digunakan untuk menganalisis data. Temuan menunjukkan bahwa food safety concern, health consciousness, prestige value, affordance value, visibility value, dan emotional value secara signifikan mempengaruhi attitude toward halal certificate dan continuous purchase intention. Namun, secara langsung price value tidak mempengaruhi secara signifikan continuous pruchase intention, walau hasil yang berbeda terjadi pada attitude toward halal certificate. Hasil lainnya untuk variabel moderasi seperti umur, jenis kelamin, dan tingkat pendidikan mempengaruhi beberapa hubungan antara consumption value, atttitude dan continuous purchase intention. Studi ini memberikan wawasan penting tentang nilai konsumsi yang membentuk preferensi pelanggan Muslim untuk melakukan pembelian kembali pada restoran halal Jepang. Ini juga menjelaskan secara praktis bagaimana langkah selanjutnya pemerintah dalam identifikasi consumption value konsumen yang diperlukan dalam sosialisasi sehingga pelaku bisnis segera dapat mematuhi standar halal yang ditetapkan
| Call Number | Location | Available |
|---|---|---|
| T 220/25 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
| Penerbit | Jakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
|---|---|
| Edisi | - |
| Subjek | Japanese Restaurant Halal Certified Continuous purchase intention Consumption Value |
| ISBN/ISSN | - |
| Klasifikasi | NONE |
| Deskripsi Fisik | xiv, 192 p. : il. ; 30 cm. |
| Info Detail Spesifik | Tesis |
| Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
| Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |