Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
DETERMINAN CONTINOUS
PURCHASE INTENTION PADA
RESTORAN JEPANG
BERSERTIFIKAT HALAL DI
INDONESIA: PENGEMBANGAN
APLIKASI TE...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Tesis

Determinan Continous Purchase Intention pada Restoran Jepang Bersertifikat Halal di Indonesia: Pengembangan Aplikasi Teori Consumption Value

Determinants of Continuous Purchase Intention at Halal-Certified Japanese Restaurants in Indonesia: An Extended Application of the Theory of Consumption Value

Yuciko Ichwanda Yasera - ; Sri Rahayu Hijrah (Pembimbing/Promotor) - ; Triza Mudita (Penguji) - ; Ignatius Heruwasto (Penguji) - ;

Pemerintah Indonesia memperkuat industri halal dengan meningkatkan jumlah produk makanan sertifkat halal termasuk restoran Jepang. Salah satu aspek penting dari perilaku konsumen untuk membangun kesadaran halal adalah adalah sejauh mana nilai konsumsi mendorong untuk melakukan pembelian di restoran halal. Berhubungan dengan restoran halal dan consumption value, penelitian ini menginvestigasi pengaruh berbagai aspek consumption value yaitu, prestige value, affordance value, visibility vlue, emotional value serta price value, food safety concern, health consciousness terhadap attitude toward halal certificate dan continuous purchase intention. Dalam studi ini, pendekatan kuantitatif digunakan. Data dikumpulkan dari 419 responden yang mengatakan bahwa selama tiga bulan terakhir mereka telah mengunjungi restoran Jepang yang diakui halal. Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) metode digunakan untuk menganalisis data. Temuan menunjukkan bahwa food safety concern, health consciousness, prestige value, affordance value, visibility value, dan emotional value secara signifikan mempengaruhi attitude toward halal certificate dan continuous purchase intention. Namun, secara langsung price value tidak mempengaruhi secara signifikan continuous pruchase intention, walau hasil yang berbeda terjadi pada attitude toward halal certificate. Hasil lainnya untuk variabel moderasi seperti umur, jenis kelamin, dan tingkat pendidikan mempengaruhi beberapa hubungan antara consumption value, atttitude dan continuous purchase intention. Studi ini memberikan wawasan penting tentang nilai konsumsi yang membentuk preferensi pelanggan Muslim untuk melakukan pembelian kembali pada restoran halal Jepang. Ini juga menjelaskan secara praktis bagaimana langkah selanjutnya pemerintah dalam identifikasi consumption value konsumen yang diperlukan dalam sosialisasi sehingga pelaku bisnis segera dapat mematuhi standar halal yang ditetapkan


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 220/25PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekJapanese Restaurant
Halal Certified
Continuous purchase intention
Consumption Value
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 192 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?