Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
FAKTOR SOSIAL MEDIA
MARKETING, ACCESS TO MONEY,
PERSEPSI PERILAKU, PERSEPSI
HARGA, DAN PERSEPSI PRODUK
YANG MEMPENGRUHI ...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Tesis

Faktor Sosial Media Marketing, Access to Money, Persepsi Perilaku, Persepsi Harga, dan Persepsi Produk yang Mempengruhi Minat Beli Properti di Jabodetabek

The Influence of Social Media Marketing, Access to Money, Perceived Behavioral Control, Price Perception And Product Perception On Property Purchase Intention in Jabodetabek

Rizal Edy Halim (Pembimbing/Promotor) - ; Triza Mudita (Penguji) - ; Ignatius Heruwasto (Penguji) - ; Naufal Afiqusholih Aprinuryanto - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi purchase intention atau niat beli properti di wilayah Jabodetabek. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survei daring melibatkan 250 responden aktif yang menggunakan media sosial dan memiliki rencana pembelian properti dalam waktu satu tahun terakhir. Data dikumpulkan melalui kuesioner berbasis skala Likert tujuh poin dan dianalisis dengan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil menunjukkan bahwa semua hipotesis didukung secara signifikan,. Artinya, akses keuangan, kontrol perilaku yang dirasakan, kualitas fisik properti, persepsi harga, dan aktivitas pemasaran media sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen. Persepsi harga memberikan pengaruh negatif, sedangkan empat variabel lainnya berpengaruh positif.. Temuan ini memberikan kontribusi teoretis dengan memperluas kerangka Theory of Planned Behavior (TPB) dalam konteks pembelian properti di Indonesia, serta kontribusi praktis bagi pelaku industri dalam merancang strategi pemasaran digital yang lebih responsif terhadap preferensi calon pembeli.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 376/25PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekPrice Perception
Financial access
SMMA (Social Media Marketing Activities)
Behavioral control
property purchase intentions
physical quality
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxi, 114 p. : il. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?