Skripsi
Attributes Halal-Friendly: An Analysis of Indonesian Muslim Travelers' Intention to Revisit Tourism Destinations in Non-Muslim Asian Countries with Religiosity as Moderation
Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh attributes halal-friendly terhadap citra destinasi secara afektif dan keseluruhan, serta niat perilaku wisatawan Muslim Indonesia untuk mengunjungi kembali destinasi wisata di negara non-Muslim Asia. Penelitian ini juga menganalisis peran religiositas sebagai variabel moderator dalam hubungan citra destinasi dan niat kunjungan kembali. Attributes halal-friendly dikategorikan ke dalam lima faktor utama: lingkungan sosial, fasilitas, makanan dan minuman, layanan, serta penduduk lokal dan staf. Penelitian ini adalah penelitian konklusif-deskriptif dan menggunakan metode survei melalui kuesioner tertutup berbasis skala likert, dan dianalisis menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa attributes halal-friendly berpengaruh terhadap citra destinasi afektif dan citra destinasi secara keseluruhan. Citra destinasi afektif berpengaruh terhadap citra destinasi secara keseluruhan, niat kunjungan kembali, dan niat rekomendasi. Citra destinasi secara keseluruhan berpengaruh terhadap niat kunjungan kembali dan niat rekomendasi. Religiositas memoderasi hubungan antara citra destinasi afektif dan niat kunjungan kembali, namun tidak untuk hubungan antara citra destinasi secara keseluruhan dan niat kunjungan kembali.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15916 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Religiosity Revisit Intention Attributes halal-friendly Affective destination image Overall destination image |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xv, 118 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |