Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ATTRIBUTES HALAL-FRIENDLY:
ANALISIS NIAT WISATAWAN
MUSLIM INDONESIA UNTUK
BERKUNJUNG KEMBALI KE
DESTINASI WISATA DI NEGA...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Attributes Halal-Friendly: Analisis Niat Wisatawan Muslim Indonesia untuk Berkunjung Kembali ke Destinasi Wisata di Negara non-Muslim Asia dengan Religiositas sebagai Moderasi

Attributes Halal-Friendly: An Analysis of Indonesian Muslim Travelers' Intention to Revisit Tourism Destinations in Non-Muslim Asian Countries with Religiosity as Moderation

Muhammad Sultan Alfajri - ; Sri Daryanti (Pembimbing/Promotor) - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Hapsari setyowardhani (Penguji) - ;

Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh attributes halal-friendly terhadap citra destinasi secara afektif dan keseluruhan, serta niat perilaku wisatawan Muslim Indonesia untuk mengunjungi kembali destinasi wisata di negara non-Muslim Asia. Penelitian ini juga menganalisis peran religiositas sebagai variabel moderator dalam hubungan citra destinasi dan niat kunjungan kembali. Attributes halal-friendly dikategorikan ke dalam lima faktor utama: lingkungan sosial, fasilitas, makanan dan minuman, layanan, serta penduduk lokal dan staf. Penelitian ini adalah penelitian konklusif-deskriptif dan menggunakan metode survei melalui kuesioner tertutup berbasis skala likert, dan dianalisis menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa attributes halal-friendly berpengaruh terhadap citra destinasi afektif dan citra destinasi secara keseluruhan. Citra destinasi afektif berpengaruh terhadap citra destinasi secara keseluruhan, niat kunjungan kembali, dan niat rekomendasi. Citra destinasi secara keseluruhan berpengaruh terhadap niat kunjungan kembali dan niat rekomendasi. Religiositas memoderasi hubungan antara citra destinasi afektif dan niat kunjungan kembali, namun tidak untuk hubungan antara citra destinasi secara keseluruhan dan niat kunjungan kembali.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15916PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekReligiosity
Revisit Intention
Attributes halal-friendly
Affective destination image
Overall destination image
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 118 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?