Tesis
The Influence of Live-Streaming Stimuli on Impulse Buying Behavior of Fashion products and User Stickiness on Shopee and Tokopedia Live
Kemajuan e-commerce di Indonesia mendorong adopsi live streaming sebagai strategi pemasaran interaktif. Penelitian ini menganalisis pengaruh stimulus live streaming terhadap perilaku pembelian impulsif dan keterikatan pengguna, dengan perceived hedonic value sebagai variabel mediasi. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan sampel 300 responden, hasil penelitian menunjukkan bahwa stimulus live streaming berkontribusi signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif dan keterikatan pengguna. Perceived hedonic value juga terbukti meningkatkan keterlibatan konsumen sebagai pengguna platform e-commerce. Temuan ini memberikan implikasi bagi pemasar dan platform e-commerce untuk merancang strategi live streaming produk yang lebih efektif
| Call Number | Location | Available |
|---|---|---|
| T 339/25 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
| Penerbit | Jakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
|---|---|
| Edisi | - |
| Subjek | User stickiness Live streaming e-commerce Impulse Buying Behavior Perceived Hedonic Value |
| ISBN/ISSN | - |
| Klasifikasi | NONE |
| Deskripsi Fisik | xiii, 94 p. : il. ; 30 cm |
| Info Detail Spesifik | Tesis |
| Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
| Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |