Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH STIMULUS LIVE
STREAMING TERHADAP IMPULSE
BUYING BEHAVIOR PRODUK
FASHION DAN USER STICKINESS
PADA LIVE SHOPEE DA...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Tesis

Pengaruh Stimulus Live Streaming terhadap Impulse Buying Behavior Produk Fashion dan User Stickiness pada Live Shopee dan Tokopedia

The Influence of Live-Streaming Stimuli on Impulse Buying Behavior of Fashion products and User Stickiness on Shopee and Tokopedia Live

Anna Amalyah Agus (Pembimbing/Promotor) - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Penguji) - ; Nurdin Sobari (Penguji) - ; Gorga Agustinus Pangihutan - ;

Kemajuan e-commerce di Indonesia mendorong adopsi live streaming sebagai strategi pemasaran interaktif. Penelitian ini menganalisis pengaruh stimulus live streaming terhadap perilaku pembelian impulsif dan keterikatan pengguna, dengan perceived hedonic value sebagai variabel mediasi. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan sampel 300 responden, hasil penelitian menunjukkan bahwa stimulus live streaming berkontribusi signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif dan keterikatan pengguna. Perceived hedonic value juga terbukti meningkatkan keterlibatan konsumen sebagai pengguna platform e-commerce. Temuan ini memberikan implikasi bagi pemasar dan platform e-commerce untuk merancang strategi live streaming produk yang lebih efektif


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 339/25PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekUser stickiness
Live streaming e-commerce
Impulse Buying Behavior
Perceived Hedonic Value
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 94 p. : il. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?