Tesis
Analysis the Effect of Servant Leadership and Organizational Culture on Employee Performance Mediated by Public Service Motivation in the Government Educational Organization
Dalam upaya membangun, memelihara, dan meningkatkan kepercayaan publik, organisasi pendidikan sektor publik di Indonesia perlu meningkatkan kinerjanya. Saat ini, terlihat penurunan kinerja organisasi, baik dilihat dari indeks SAKIP ataupun indeks kinerja organisasi. Kinerja organisasi dapat meningkat dengan adanya peningkatan kinerja pegawai dalam tiap unit kerjanya. Sesuai dengan penelitian sebelumnya, beberapa faktor yang diduga mempunyai pengaruh terhadap kinerja yaitu kepemimpinan melayani dan budaya organisasi. Selain itu, motivasi pelayanan publik dinilai dapat memediasi hubungan antara kepemimpinan melayani dan budaya organisasi dengan kinerja pegawai. Peneliti akan menggunakan data primer yang diperoleh dari self-administered kuesioner yang disebarkan secara online, dan data sekunder. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengolahan data melalui Structural Equation Model (SEM) dengan perangkat lunak SmartPLS. Kebaruan studi ini menggunakan variabel kepemimpinan melayani sebagaimana digaungkan oleh Presiden bahwa ASN bukan saatnya untuk dilayani tapi untuk melayani sebagai bagian dari reformasi serta selaras dengan core values ASN BerAKHLAK dan employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”.
| Call Number | Location | Available |
|---|---|---|
| T 331/25 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
| Penerbit | Jakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
|---|---|
| Edisi | - |
| Subjek | Organizational culture Servant leadership Employee performance Public Service Motivation |
| ISBN/ISSN | - |
| Klasifikasi | NONE |
| Deskripsi Fisik | xv, 151 p. : il. ; 30 cm |
| Info Detail Spesifik | Tesis |
| Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
| Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |