Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH
KEPEMIMPINAN MELAYANI DAN
BUDAYA ORGANISASI TERHADAP
KINERJA PEGAWAI DENGAN
MEDIASI MOTIVASI
PELAYANAN...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025

Tesis

Analisis Pengaruh Kepemimpinan Melayani dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai dengan Mediasi Motivasi Pelayanan Publik pada Organisasi Pendidikan Indonesia

Analysis the Effect of Servant Leadership and Organizational Culture on Employee Performance Mediated by Public Service Motivation in the Government Educational Organization

Putri Mega Desiana (Pembimbing/Promotor) - ; Yasmine Nasution (Penguji) - ; Riani Rachmawati (Penguji) - ; Domas Mifta Mudita - ;

Dalam upaya membangun, memelihara, dan meningkatkan kepercayaan publik, organisasi pendidikan sektor publik di Indonesia perlu meningkatkan kinerjanya. Saat ini, terlihat penurunan kinerja organisasi, baik dilihat dari indeks SAKIP ataupun indeks kinerja organisasi. Kinerja organisasi dapat meningkat dengan adanya peningkatan kinerja pegawai dalam tiap unit kerjanya. Sesuai dengan penelitian sebelumnya, beberapa faktor yang diduga mempunyai pengaruh terhadap kinerja yaitu kepemimpinan melayani dan budaya organisasi. Selain itu, motivasi pelayanan publik dinilai dapat memediasi hubungan antara kepemimpinan melayani dan budaya organisasi dengan kinerja pegawai. Peneliti akan menggunakan data primer yang diperoleh dari self-administered kuesioner yang disebarkan secara online, dan data sekunder. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengolahan data melalui Structural Equation Model (SEM) dengan perangkat lunak SmartPLS. Kebaruan studi ini menggunakan variabel kepemimpinan melayani sebagaimana digaungkan oleh Presiden bahwa ASN bukan saatnya untuk dilayani tapi untuk melayani sebagai bagian dari reformasi serta selaras dengan core values ASN BerAKHLAK dan employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 331/25PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekOrganizational culture
Servant leadership
Employee performance
Public Service Motivation
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 151 p. : il. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?