Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH BRAND SALIENCE
ORIGINAL SERIES OVER-THE-TOP
(OTT) TERHADAP BRAND
LOYALTY: APLIKASI MODEL
CONSUMER-BASED BRAND E...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Tesis

Pengaruh Brand Salience Original Series Over-the-Top (OTT) terhadap Brand Loyalty: Aplikasi Model Consumer-based Brand Equity (CBBE)

The Impact of Original Series Brand Salience on Brand Loyalty in Over-the-Top (OTT) Services: An Application of the Consumer-Based Brand Equity (CBBE) Model

Rizal Edy Halim (Pembimbing/Promotor) - ; Nurdin Sobari (Penguji) - ; Anna Amalyah Agus (Penguji) - ; Rizky Laudiansyah - ;

Pertumbuhan pesat industri layanan Over-The-Top (OTT) di Indonesia telah mendorong layanan digital untuk bersaing melalui konten eksklusif seperti original series. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand salience dari original series terhadap brand loyalty, dengan mempertimbangkan peran mediasi brand personality, brand awareness, perceived quality, dan brand equity berdasarkan model Consumer-Based Brand Equity (CBBE). Data dikumpulkan melalui survei online terhadap 200 responden yang telah menonton original series di layanan OTT dalam enam bulan terakhir. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Squares (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand salience berpengaruh terhadap brand loyalty, baik secara langsung maupun melalui jalur tidak langsung yang dimediasi. Meskipun tidak semua jalur mediasi terbukti signifikan, temuan ini menegaskan pentingnya strategi penguatan brand melalui original series dalam membangun brand loyalty pada layanan OTT.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 315/25PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekBrand loyalty
Brand salience
OTT
Original Series
CBBE
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvi, 179 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?