Skripsi
Peran Media Sosial Electronic Word-of-Mouth terhadap Minat Pembelian Tiket Film: Studi pada Penonton Bioskop Lokal Indonesia
Penelitian ini mengkaji peran electronic word of mouth (eWOM) di media sosial dalam membentuk niat pembelian tiket film di kalangan penonton bioskop lokal Indonesia. Dengan menggunakan survei kuantitatif terhadap 442 responden dan dianalisis menggunakan PLS-SEM, temuan menunjukkan bahwa information credibility dan information usefulness merupakan prediktor paling signifikan terhadap niat pembelian. Selain itu, information usefulness juga berperan sebagai mediator yang kuat antara kredibilitas informasi dan niat pembelian. Sebaliknya, attitude towards information dan information adoption menunjukkan pengaruh yang lemah dan tidak konsisten, yang mengindikasikan pengaruh langsung yang terbatas dalam konteks ini. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap literatur yang berkembang mengenai eWOM di media sosial dengan menyoroti dampaknya terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam industri film Indonesia.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15957 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Social media marketing Electronic word of mouth Indonesian Cinema Movie Ticket Purchase Intention |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xi, 154 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |