Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH BRAND EQUITY DAN
LABEL HALAL TERHADAP MINAT
BELI KONSUMEN PRODUK KAHF
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Pengaruh Brand Equity dan Label Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kahf

The Influence of Brand Equity and Halal Labeling on Consumer Purchase Intention for Kahf Men's Skincare Products

Dhifa Alifia Fathrizal - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ; Hapsari setyowardhani (Penguji) - ; Mutiara Baby Admeinasthi (Pembimbing/Promotor) - ;

Industri kosmetik dan perawatan pria di Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan, dengan meningkatnya kesadaran konsumen terhadap produk halal dan kekuatan merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand equity dan label halal terhadap minat beli konsumen pada produk Kahf, merek perawatan pria yang menargetkan segmen muslim. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei terhadap [jumlah] responden yang merupakan konsumen potensial produk perawatan pria berusia 15-45 tahun. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan instrumen penelitian berupa kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan Partial Least Square – Structure Equation Modelling (PLS-SEM) dengan bantuan software SmartPLS. Penelitian ini melibatkan 98 responden yang terdiri dari 69 responden laki-laki dan 29 responden Perempuan. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand equity memiliki signifikansi yang tinggi terhadap minat beli. Kemudian label halal juga berpengaruh positif terhadap minat beli. Lalu, brand equity dan label halal secara bersama-sama berkontribusi positif terhadap peningkatan minat beli produk Kahf. Temuan ini mengindikasikan bahwa konsumen Indonesia, khususnya segmen muslim, sangat mempertimbangkan kekuatan merek dan aspek kehalalan produk dalam keputusan pembelian. Brand equity yang kuat, yang tercermin dari brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty, menjadi faktor penting dalam membangun minat beli. Sementara itu, label halal memberikan jaminan kesesuaian produk dengan nilai-nilai religius konsumen muslim


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15993PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekBrand equity
Purchase intention
Muslim Consumers
Halal labeling
Skincare products
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 71 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?