Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
EMBRACING RACIALLY INCLUSIVE
PRODUCT DESIGN AND ITS
IMPACT ON BEAUTY BRANDS'
PERFORMANCE
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Embracing Racially Inclusive Product Design and Its Impact on Beauty Brands' Performance

Menerapkan Desain Produk yang Inklusif secara Rasial dan Dampaknya terhadap Performa Brand Kecantikan

Stephanie Theodora Prasetia - ; Isfandiarni (Penguji) - ; Kelly Rogers (Pembimbing/Promotor) - ;

Desain Produk yang Inklusif Secara Rasial (RIPD) telah muncul sebagai strategi marketing
inklusif yang transformatif dalam industri kecantikan, mendorong keunggulan kompetitif
dengan memenuhi kebutuhan kelompok minoritas. Meskipun minat terhadap desain inklusif
terus meningkat, penelitian yang membahas bagaimana merek kecantikan memandang dan
mengadopsi RIPD untuk meningkatkan performa merek masih terbatas. Studi ini mengisi
kekosongan tersebut melalui analisis induktif dari 5 wawancara semi-terstruktur dengan
profesional di industri kecantikan. Temuan menunjukkan bahwa adopsi RIPD dapat berdampak
positif terhadap performa merek dari perspektif pelanggan, pembelajaran dan pertumbuhan,
serta beberapa manfaat finansial, namun berdampak negatif terhadap proses bisnis internal dan
biaya operasional. Implementasi RIPD juga harus dilakukan secara hati-hati untuk menghindari
anggapan tokenisme dengan memastikan komitmen jangka panjang. Penelitian ini memperluas
literatur yang ada dengan memberikan wawasan praktis bagi merek kecantikan yang ingin
mengimplementasikan RIPD secara efektif.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 16010PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekBeauty industry
Brand performance
tokenism
Racially Inclusive Product Design
Inclusive Marketing
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikviii, 56 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikMakalah Non Seminar
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?