Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH FINANCIAL SELF
EFFICACY, RISK-PREFERENCE,
DAN TRUST TERHADAP
INVESTMENT INTENTION PADA
KAWASAN INDUSTRI KARAWAN...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Pengaruh Financial Self Efficacy, Risk-Preference, dan Trust terhadap Investment Intention pada Kawasan Industri Karawang (Studi Kasus: Karawang International Industrial City)

The Influence of Financial Self-Efficacy, Risk Preference, and Trust on Investment Intention in the Karawang Industrial Area (Case Study: Karawang International Industrial City)

Muhammad Rizky Lahadalia - ; Fandis Ekyawan (Pembimbing/Promotor) - ; Arga Hananto (Penguji) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ;

Perkembangan ekonomi sangat penting untuk menilai kemakmuran dan pertumbuhan negara, dengan indikator seperti Produk Domestik Bruto (PDB) sebagai tolak ukur keberhasilan pembangunan. Di Indonesia, peningkatan kualitas ekonomi melalui peningkatan investasi adalah hal yang krusial dalam persaingan yang semakin ketat di tengah iklim investasi global. Penelitian ini fokus pada dampak strategi promosi terhadap keputusan investasi, dengan menekankan perlunya pendekatan pemasaran yang efektif melalui teknologi digital untuk menarik minat investor. Berdasarkan teori pemasaran dan keuangan perilaku, penelitian ini mengkaji pengaruh tiga variabel: financial self-efficacy, risk-preference, dan trust terhadap intensi investasi. Metodeyang digunakan melibatkan kajian pustaka dan analisis empiris untuk menilai bagaimana promosi memengaruhi keputusan investasi di Karawang International Industrial City. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan praktis bagi perusahaan investasi dalam merumuskan strategi promosi yang lebih efektif, memberikan informasi yang bermanfaat bagi investor, serta memberi masukan bagi regulator. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengembangkan teori pemasaran dan keuangan perilaku serta menjadi dasar bagi penelitian lebih lanjut. Batasan penelitian mencakup keterbatasan sampel, variabel yang diukur, dan faktor eksternal yang tidak dianalisis secara mendalam.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 16014PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekMarketing strategy
Investment trust
Behavioral Finance
Investment intention
Industrial Area
Economic Development Financial self-efficacy
Risk-Investment
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisik86 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?